Korem 042/Gapu Kawal Bantuan APD dari Pemerintah Pusat

Penulis : Tim Liputan || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Provinsi Jambi kembali mendapatkan 1000 Pcs Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis penanganan Covid-19 dari Pemerintah Pusat melalui TNI.

APD tersebut tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi sekitar pukul 10.50 dengan menggunakan pesawat TNI AU CN 295. Kemudian datangnya APD tersebut juga di kawal oleh Korem 042/Garuda Putih.

“Ini merupakan salah satu bagian dari tugas TNI untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19,” kata Letkol Arh Hary Sassono Utomo, Kasrem 042/Garuda Putih, Sabtu (18/4/2020).

Dikatakannya, APD tersebut di serahkan langsung ke Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk segera di distribusikan ke setiap Kabupaten Kota di Provinsi Jambi. Dengan rincian untuk Kabupaten Kerinci mendapat 20 pcs, Kabupaten Merangin 30 pcs, Kabupaten Tanjab Barat 20 pcs, Kabupaten Tebo 20 pcs, Kabupaten Bungo 20 psc, Kota Jambi 100 pcs dan Dinkes Prov Jambi mendapat 790 pcs APD.

“Nanti untuk pendistribusian juga akan dikawal langsung oleh petugas Kodim setempat di Kabupaten Kota,” tambahnya.

Sebelum di distribusikan ke seluruh Kabupaten Kota Provinsi Jambi, 1.000 Pcs APD tersebut diserahkan atau diletakkan di BPBD Provinsi Jambi terlebih dahulu.

Penyerahan APD tersebut dihadiri oleh Dandenbekang II-44-02, Kakorum Yonif R 142/KJ, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan perwakilan dari BPBD Prov Jambi.
(penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.