Korem 042/Gapu Menerima Pengawasan Doktrin dan Petunjuk TNI AD

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Korem 042/Gapu Menerima Pengawasan Doktrin dan Petunjuk TNI AD dari Staf Operasi Angkatan Darat yang bertempat di Ruang Rapat Lantai Dua Makorem 042/Gapu yang dipimpin oleh Kepala Staf Korem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utumo SH bersama tim dari Mabesad Kolonel Arh Rikas Hidayatullah SE MM, Kamis (14/11/2018)

Dalam sambutannya, Danrem 042/Gapu diwakili Kepala Staf Korem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utumo SH menyampaikan, ucapan selamat datang kepada tim pengawas dari Mabesad di Markas Korem 042/Gapu Jambi. “Kepada seluruh peserta agar dapat menyimak dengan baik, sehingga dapat memahami secara substansif dari Doktrin fungsi organik dan petunjuk TNI AD untuk digunakan sebagai standarisasi referensi masing-masing satuan sesuai dengan tingkatan dan fungsinya,”kata Kasrem.

Sementara itu, Ketua Tim Pengawasan dari Mabesad Kolonel Arh Rikas Hidayatullah SE MM dalam sosialisasinya menyampaikan penjelasan tentang latar belakang, hakekat, kedudukan dan landasan doktrin serta peran, tugas dan fungsi TNI AD, hakekat ancaman baik dalam kondisi damai, konflik dan perang, pembinaan TNI AD, penggunaan dan wewenang TNI AD.

“Buku-buku yang diturunkan dari Komando Atas, baik itu berupa doktrin maupun petunjuk, agar dipelihara dan dipelajari, serta dijaga keutuhannya karena semua itu merupakan ilmu dan bekal untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan pihak terkait,” jelas Letkol Bambang.

Lebih lanjut, Kolonel Arh Rikas Hidayatullah SE MM menjelaskan, bahwa doktrin merupakan suatu pedoman berisikan ajaran yang diyakini kebenarannya sesuai perkembangan lingkungan strategis dan dilandasi pengalaman sesuai sejarah yang panjang serta tetap memegang teguh prinsip perjuangan TNI AD. Sedangkan kegunaannya adalah sebagai pedoman dasar dalam membangun dan mengembangkan postur TNI AD yang dapat diandalkan sebagai komponen utama dalam sistem pertahanan.

Acara Di akhiri dengan Penyerahan Shop Copy Doktrin TNI AD dan Poto Bersama. Turut Hadir dalam kegiatan ini Kasi/Pasi Serta Kepala Staf khusus Korem 042/Gapu. (Penrem 042/Gapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.