Korem 042/Gapu Meriahkan Perayaan Kemerdekaan ke-74 RI

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Komando Resor Militer (Korem) 042/Gapu menggelar berbagai perlombaan khas Indonesia, dalam rangka memperingati 74 Tahun Kemerdekaan RI tahun 2019, bertempat di Lapangan Markas Korem 042/Gapu Jambi, Jum’at (16/8/2019).

Lomba 17 Agustus Korem 042/Gapu ini di ikuti oleh seluruh Personel Korem 042/Gapu serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042 PD II/Swj dan putra – putri anggota Makorem.

Terlihat para peserta lomba yang terdiri dari anggota Makorem, Persit dan anak- anak sangat antusias, walaupun harus jatuh bangun dalam perlombaan tetapi mereka tetap bersemangat dalam mengikuti lomba agar memperoleh kemenangan seluruh peserta  sangat senang mengikuti perlombaan ini, karena mereka bisa berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI yang Ke-74 Tahun 2019 ini.

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy menyampaikan bahwa perlombaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan memperkenalkan kebudayaan daerah. “Perlombaan ini juga sebagai sarana untuk membentuk karakter positif dan meningkatkan moril anggota dan keluarganya,” ucapnya.

Dan dengan adanya perlombaan 17 Agustus menjadi salah satu momen dimana seluruh masyarakat Indonesia bersatu tanpa adanya perselisihan maupun perpecahan. Jadi perlombaan 17 Agustus ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan saja, namun banyak sekali makna dibalik manfaat lomba 17 agustus yang bisa didapatkan.

Selain bertujuan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, lomba 17 Agustus ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antar anggota Staf Makorem 042/Gapu, bahkan setiap lomba yang diadakan pun juga memiliki makna dan filosofinya masing-masing.

Selanjutnya Kolonel Elphis menjelaskan bahwa berbagai perlombaan yang digelar diantaranya, balap karung anak- anak, balap bakiak ibu – ibu, kelereng dalam sendok dan mengambil koin dalam semangka. “Para peserta lomba yang berasal dari personel Staf Makorem, Persit dan anak – anak anggota mengikuti seluruh lomba dengan penuh semangat dan keceriaan,” katanya.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II Sriwijaya Ny. Vera Elphis beserta pengurus serta Perwira Staf Makorem 042/Gapu. (penrem042gapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.