Korem 042 Gapu Terima Bimtek Aplikasi Sisfopers Online dan Sisfolog Offline

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Pesatnya kemajuan teknologi telah menciptakan inovasi di berbagai kalangan, termasuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD). Kodam II Sriwijaya melalui Infolahtahdam telah meluncurkan sebuah aplikasi yang berguna bagi kinerja seluruh personel TNI AD.

Kini, personel TNI AD di lingkungan Kodam II Sriwijaya tak perlu lagi bersusah payah dalam meng-update suatu data. Sebab, seluruh prajurit, kini mulai dibekali update data Peta Jabatan Elektronik (PJE) yang sudah tertanam di aplikasi Sistem Informasi Personel (Sisfopers).

Kainfolatah Kodam II/Sriwijaya Kolonel Inf  Rusdian Parma SIP mengungkapkan, sebelum meng-update setiap data, para pengguna aplikasi tersebut, diwajibkan untuk memvalidkan data terlebih dahulu.

“Software dalam database harus selalu di-back up terlebih dahulu,” kata Rusdian, melalui sosialisasi yang berlangsung di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kamis (14/11/2019).

Menurutnya, selain mengantisipasi terjadinya kehilangan, maupun kerusakan suatu data dalam aplikasi tersebut, para pengguna, khususnya personel TNI AD di jajaran Korem, diharuskan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Infolahtahdam.

Aplikasi itu sangat berguna dalam mengolah, merencanakan, melaksanakan dan mengendalikan segala sistem yang sudah tertata,” tambahnya.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu melalui Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo,S.H menilai berlangsungnya sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Infolahtahdam saat ini, dinilai sangat penting untuk dipahami oleh seluruh personel Korem dan mengharapkan agar personil yang mengikuti kegiatan ini dapat mengerti dan juga memahami penjelasan materi yang akan disampaikan.

Kegiatan penyelenggaraan Sisifopers Online dan Sisfolog Offline sangat penting untuk memudahkan pengelolaan dan penyediaan data baik personil maupun materil secara valid dan akurat guna kepentingan perencanaan, analisa, pelaporan, serta distribusi logistik.
Ikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan cermati materi yang akan disampaikan oleh tim Sisfohdata Pers/Log dengan baik, sehingga berbagai hal yang berhubungan dengan data personil dan logistik dilingkup jajaran Korem 042/Gapu dapat diaplikasikan dengan baik dan benar.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pejabat yang terkait dengan pengelolaan update data PJE pada Sisfopers online di jajaran Korem, dapat melaksanakan pengelolaan informasi personel dengan baik, benar dan akuntabel selama melakukan pengisian data Sisfopers,” singkat Kasrem.

Hadir pada kegiatan tersebut Pasipers Rem 042/Gapu Kapten Inf Ahmad Riyadh, Ka Infolatahrem 042/Gapu Kapten Inf  Sutrisno, Para Pasipers dan Pasilog Kodim  Jajaran Korem 042/Gapu serta  Operator Komputer Staf Pers dan Log Kodim jajaran Korem 042/Gapu. (penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.