Korem 042 Lakukan Penyegaran, Tiga Dandim Mutasi

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : DODDI IRAWAN

INFOJAMBI.COM – Gerbong pejabat Kodam II/Sriwijaya bergerak. Tiga  Komandan Kodim dan satu perwira menengah (pamen) di jajaran Korem 042/Gapu berganti.

Serah terima jabatan dipimpin oleh Danrem 042 Garuda Putih, Kolonel Arh Elphis Rudy, di Gedung Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Senin (26/8/2019).

Mereka yang diganti Letkol Inf Widi Rahman sebagai Dandim 0415/Batanghari bergeser menjadi Dandim 0416/Bute. Pengganti Widi, Letkol Inf J. Hadiyanto yang sebelumnya sebagai Pabandya-2/Jabkat-2 Spaban III/Binkar Spersad.

Sedangkan, Dandim Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo menduduki jabatan baru sebagai Waaslog Kaskostrad.

Kemudian Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto mendapat jabatan baru sebagai Wakapendam II Sriwijaya. Jabatannya diisi oleh Letkol CZI Fitriyadi sebelumnya sebagai Kazeni Kopassus.

Selain jabatan Dandim, pejabat Kasilog Rem 042/Gapu Letkol AT Sihombing mendapat penugasan di Puskop Kodam II Sriwijaya.

Dalam amanatnya, Elphis mengatakan, pergantian jabatan di lingkungan TNI adalah untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira TNI, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel.

“Ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi  sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan, sehingga diharapkan akan semakin meningkatkan efektivitas, kualitas kinerja dan produktifitas organisasi serta pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan,” kata Elphis.

Elphis minta mereka yang baru segera beradaptasi dan menyesuaikan  diri dengan lingkungan tugas yang baru. Berbagai tugas, tantangan dan permasalahan di satuan sudah menunggu untuk segera diselesaikan.

“Hal-hal positif yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan yang masih kurang agar diperbaiki,  dibenahi dan disempurnakan,” kata Elphis.

Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf Firdaus menambahkan, jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dipertanggung jawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.           

“Laksanakan amanah jabatan ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesionalitas, serta dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integritas sebagai prajurit Sapta Marga,” kata mantan Kasdim 0419/Tanjab itu. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.