Senin, 17 Desember 2018 | 22:07

Kota Jambi Borong Emas di Cabang Bola Basket

Penulis : Wahyu
Editor : Wahyu Nugroho

Pertandingan final Kota Jambi (kaos putih) melawan Batanghari (kaos hijau) cabang Bola Basket (foto Wahyu)

INFOJAMBI.COM – Kota Jambi akhirnya mampu membuktikan ketangguhannya dicabang Bola Basket Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXII 2018.

Dua medali emas mampu diraih Kota Jambi untuk regu putera dan puteri, setelah dalam babak final yang berlangsung Jumat (23/11/2018) sore di Lapangan Yayasan Anke Puncak Jelutung, mengalahkan lawan-lawannya.

Emas pertama diraih puteri Kota Jambi, setelah pada pertandingan pertama mengalahkan Sungai Penuh dengan mudah, di quarter pertama 26-2, quarter kedua 39-6, quarter ketiga dan ke empat masing-masing 55-12 dan 76-16. Untuk medali perak diraih Sungai Penuh dan perunggu ditangan Batanghari.

Sementara diregu putera, anak-anak Batanghari harus mengakui ketangguhan Kota Jambi, dimana pada quarter pertama jalannya pertandingan, Batanghari mampu menggebrak dan berhasil mengawali 1 bola atau 2 angka dari Kota Jambi. Namun tidak lama kemudian Kota Jambi mampu menyamakan kedudukan, bahkan terus melaju dengan score 16-8.

Demikian juga di quarter ketiga, yang turut disaksikan Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris, Kota Jambi mampu menang dengan 45-38 dan quarter keempat 67-61 sekaligus mengantarkan Kota Jambi meraih emas, perak Batanghari dan perunggu diraih Merangin.

Usai pertandingan babak final dilanjutkann dengan pemberian medali, untuk medali emas putera dikalungkan Indra Armendaris kepada Kota Jambi, medali perak dikalungkan Plt Ketua Umum Pengprov Perbasi Jambi, Kemas Faried Alfarely dan untuk perunggu diberikan oleh pengurus KONI lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Indra Armendaris merasa senang dan puas atas pelaksanaan cabang Bola Basket yang berjalan lancar dan semua itu atas kerja keras dan bersama seluruh panitia.

Indra Armendaris (kemeja putih) saat menyerahkan medali emas kepada pemain Kota Jambi (foto Wahyu)

Sementara Plt Ketua Umum Pengprov Perbasi Jambi Kemas Faried Alfarely menyatakan walaupun dengan fasilitas yang minim, namun karena semangat panitia untuk mensukseskan pelaksanaan, maka kita mampu melaksanakan dengan baik dan lancar. “Terima kasih kepada panitia pelaksana, wasit dan pengawas.”tambah Faried.
Menurut Faried, ini adalah keberhasilan kita bersama, sebagai langkah awal kebangkitan basket di Provinsi Jambi. dan kepada para atlet, jangan berpuas diri.”tutup Faried.***


Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.