Selasa, 22 Agustus 2017 | 02:49

Kota Jambi Juara Umum MTQ 47, Fasha Janjikan Bonus dan Jalan-Jalan

KOTAJAMBI — Kota Jambi kembali menoreh prestasi. Kafilah Kota Jambi berhasil mempertahankan predikat juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 Tingkat Provinsi Jambi, di Muara Sabak, Tanjabtim.

Sesuai komitmen Walikota Jambi, H Syarif Fasha, saat melepas kafilah, di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota, ia menyatakan Kota Jambi akan berupaya semaksimal mungkin mempertahankan gelar juara umum MTQ 46 yang diraih tahun 2016 di Kabupaten Merangin.

Abu Bakar

Tekat itu dapat dibuktikan para kafilah Kota Jambi. Saat penutupan, Jum’at (11/8), keputusan Dewan Hakim menyatakan Kota Jambi keluar sebagai juara umum dengan nilai 83.

Posisi kedua diraih oleh kafilah tuan rumah, Tanjabtim, dengan nilai 75. Juara III diraih oleh Kabupaten Batanghari, juara harapan I Tanjabbar, juara harapan II Sarolangun dan juara harapan III Muaro Jambi.

Kafilah Kota Jambi tiba di kampung halaman bersama piala juara umum pada Sabtu (12/8). Kedatangan kafilah Kota Jambi disambut meriah dan mendapat apresiasi tinggi dari Walikota Jambi.

Penyambutan dipimpin langsung oleh Walikota Fasha, dihadiri Ketua TP PKK Kota Jambi Hj Yuliana Fasha, Plt Sekda Obliyani dan para pejabat Pemkot Jambi. Piala diserahkan di ruang pola kantor walikota.

Walikota Fasha memberi apresiasi tinggi kepada para kafilah yang berhasil mempertahankan gelar juara umum. Apalagi nilai yang diperoleh sangat jauh dari kabupaten lain.

Menurutnya, keberhasilan ini merupakan hasil dari semangat dan keseriusan para kafilah selama mengikuti MTQ. Prestasi ini tidak sampai di sini. Fasha berharap para kafilah meningkatkan kualitas diri dan tidak cepat berpuas diri.

“Kepada kafilah yang sudah meraih gelar juara ini, jangan membanggakan diri, apalagi sampai sombong,” pesan Walikota Fasha.

Atas prestasi tersebut, Walikota Fasha menyatakan telah menyiapkan bonus untuk para kafilah. Bonus itu lebih besar dari tahun 2016. Tidak hanya itu, sebagai wujud apresiasi atas prestasi ini, Fasha juga berjanji akan mengajak seluruh kafilah jalan-jalan ke luar kota menggunakan dana pribadinya.

“Insya Allah nanti kita jalan-jalan menggunakan dana pribadi saya,” ungkap Walikota Fasha. (infojambi.com)

Laporan : Dicky

 

Kategori Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.