Kota Jambi Menunggu Tebo atau Batanghari

Kota Jambi sisihkan Merangin di semifinal || yudi pramono

KOTAJAMBI – Kesebelasan Kota Jambi akhirnya lolos ke final Gubernur Cup 2017, setelah mengalahkan Merangin, pada babak semifinal, di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi, Senin sore.

Pertandingan Kota Jambi dan Merangin berlangsung ketat. Hasilnya, pada menit ke-40, pemain Kota Jambi nomor punggung 10, Ahmad Nazli, berhasil menggetarkan gawang Merangin.

Pada babak kedua, tensi permainan mulai memanas. Pemain kedua tim sempat bertikai, sehingga wasit mengeluarkan kartu kuning untuk kedua tim.

Emosi sejumlah penonton juga terpancing. Sejumlah penonton yang duduk di tribun melempari botol ke arah pemain. Polisi pun langsung bersiaga. Beruntung kerusuhan bisa diantisipasi.

Wasit kembali melanjutkan pertandingan. Pada menit ke-88, Ebi Ramadhan berkostum nomor 9 berhasil membalas ketertinggalan Merangin. Skor imbang, 1-1.

Beberapa menit berselang, Merangin ganti pemain. Marta Yandra yang baru masuk menciptakan gol melalui sundulan kepala di menit ke-92. Skor berubah jadi 2-1.

Namun kemenangan Merangin ini tidak berlangsung hingga akhir. Kota Jambi mendapat hadiah pinalti. Pemain bernomor punggung 13, Andika Kurniawan menjadi algojo dan sukses menyarangkan bola ke gawang Merangin di menit ke-93.

Skor pertandingan menjadi imbang 2-2. Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Namun sampai 2 X 15 menit berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Adu pinalti pun tidak terhindarkan.

Dalam drama adu pinalti, Kota Jambi menang 2-0. Hasil ini mengantarkan Kota Jambi ke babak final, membawa kota jambi lolos ke final, 20 Januari mendatang, menunggu hasil pertandingan antara Tebo dan Batanghari. (infojambi.com)

Laporan : Yudi Pramono || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.