KPK Bawa 2 Koper dari Rumah Dinas Azis Syamsuddin

Editor: Rahmad

Azis Saymsuddin
Azis Syamsuddin. (Ist)

INFOJAMBI.COM – Penyidik KPK menghabiskan waktu hampir dua jam menggeledah rumah dinas Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin di Jalan Denpasar C3/3, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (28/4) malam.

Penyidik awalnya datang ke rumah tersebut sekitar pukul 20.00 WIB. Ada tujuh mobil yang langsung masuk ke dalam area rumah.

Sekitar pukul 21.47 WIB, tujuh mobil itu keluar. Sebelum keluar, tampak ada dua koper yang dimasukkan penyidik ke dalam mobil.

Belum diketahui apa isi dua koper itu. Ketua KPK Firli Bahuri sebelumnya mengatakan penggeledahan dilakukan untuk mendalami kasus dugaan korupsi.

Selain rumah dinas Azis, penyidik lembaga antirasuah juga menggeledah ruang kerjanya di Gedung DPR, dan rumah pribadi Azis.

Adapun kasus korupsi yang dimaksud berkaitan penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju dan Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, M. Syahrial.

Azis disebut yang mengenalkan Syahrial dengan penyidik KPK asal Polri tersebut di rumah dinasnya pada Oktober 2020.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu diduga meminta Stepanus membantu Syahrial yang terseret kasus dugaan korupsi jual beli jabatan di Pemerintah Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Azis sudah buka suara terkait dugaan suap yang menjerat Syahrial dan Stepanus.

“Bismillah, Al Fatihah,” kata Azis.

Sumber: CNN Indonesia

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.