Selasa, 19 Maret 2019 | 17:39

KPK-Pemkot Sungai Penuh Gelar Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi

Penulis : Rhomi Efendi
Editor : M Asrori S

Walikota Sungai Penuh rakor bersama KPK bahas soal pemberantasan Korupsi. Terintegrasi

INFOJAMBI.COM – Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB), menyambut baik kedatangan tim Kasatgas Korsubgah KPK, dalam rangka rakor dan supervisi program pemberantasan korupsi terintegrasi tahun 2019, di Sungai Penuh.

Kedatangan tim Kasatgas Korsubgah KPK, dipimpin Aida Ratna Zulaiha. Sementara rakor diadakan di ruang pola kantor Walikota Sungai Penuh, Kamis (14/3/2019), dihadiri Sekda, Munasri, M.Si, MH, Kepala Inspektorat Provinsi Jambi, staf ahli, asisten, para kepala SKPD dan Camat lingkup Kota Sungai Penuh.

Wako AJB menegaskan, Pemkot Sungai Penuh berkomitmen dalam mendukung upaya pemberantasan korupsi secara terintegrasi, karena tindakan pencegahan tidak kalah pentingnya dengan penegakan hukum.

“Tentu dengan membangun sistem dan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, akan efektif untuk mencegah peluang terjadinya korupsi,” jelasnya.

Sementara Kepala Satgas Korsupgah KPK RI, Aida Ratna Zulaiha, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini sesuai tugas dan fungsi KPK. Melalui bidang pencegahan, program koordinasi dan supervisi pencegahan dilakukan rutin setiap tahunnya.

“Dengan melakukan upaya pencegahan diharapkan tidak terjadi lagi kasus korupsi di sejumlah daerah,” pungkasnya.***


Kategori Sungai Penuh

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.