KPU Kerinci Tak Sediakan TPS Khusus di Rutan

Penulis : Rhomi Efendi
Editor: M Asrori S

Komisioner KPU Kerinci, Afdhal Pebrianto, mengenakan kemeja (putih).

INFOJAMBI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci, kabarnya tidak menyediakan TPS khusus di Rutan pada Pemilu April mendatang.

Aibatnya, sebanyak 73 warga Kerinci yang berada di dalam Rutan Sungai Penuh, secara otomatis pindah menyoblos untuk memberikan hak suaranya.


“Keberadaan Rutan itu ada di wilayah administraif Kota Sungai Penuh. Jadi, KPU Sungai Penuh yang menyediakan TPS bagi 73 warga Kerinci tersebut, maka secara otomatis mereka menyoblos di Kota Sungai penuh,” ungkap Komisioner KPU Kerinci, Afdhal Pebrianto, Jumat (15/2/2019).

Afdhal Pebrianto, menjelaskan dari 73 warga Kerinci yang ada di Rutan itu, 13 orang diantaranya belum masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), karena baru mendapatkan KTP Elektronik. KPU Kerinci sedang megusahakan ke 13 orang itu masuk ke DPT Perubahan.

“Jika ke 73 sudah masuk DPT, maka diusahakan pindah memilih semua. Tentu dengan cara ini, mereka (warga Kerinci di Rutan) bisa menyoblos pada saat hari H Pemilu nanti,” kata Afdhal.

Dikatakan Afdhal, mereka hanya mendapatkan empat kertas surat, yaitu kertas suara DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Pilpres. Sedangkan untuk kertas suara DPRD Kerinci, mereka tidak disediakan.***

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.