Kualitas Udara Kurang Baik, Pemprov Instruksikan Liburkan Siswa Sekolah

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Pemerintah Provinsi Jambi, mengambil langkah untuk meliburkan aktivitas sekolah selama satu hari, yakni Rabu 11 September 2019.

Berdasarkan hasil rapat Satgas Karhutla, pemantauan dengan menggunakan alat Air Quality Monitoring System (AQMS), diperoleh Indeks Standar Pencemaran udara (ISPU), kualitas udara di Provinsi Jambi tanggal 10 September 2019, berada pada angka 99 atau dalam kategori sedang, untuk itu Pemprov Jambi mengeluarkan himbauan, yakni, meliburkan selama satu hari seluruh murid SMA/SMK/SLB, baik negeri maupun swasta, di wilayah Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Selain itu, juga dihimbau untuk mengurangi aktivitas ditempat terbuka, menggunakan masker pelindung ketika bepergian, tidak melakukan pembakaran, serta menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, tindakan ini dilakukan guna untuk mencegah para pelajar dari kemungkinan terjangkit penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Atas atau ISPA. 

“Ini Juga arahan pak Gubernur setelah acara silaturrahmi dengan anggota DPRD yg kemarin dilantik,” ucap Johansyah.***

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.