Kuasa Hukum Camelia Laporkan Akun Bodong

Penulis : Raden Soehoer
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM — Jelang pilkada 23 September 2020 mendatang, akun bodong menjamur di dunia maya, khususnya di Facebook.

Baru-baru ini akun bodong mengatasnamakan Camilia Maju Camilia viral di grup Suara Rakyat Batanghari (SRB).

Akun tersebut memposting “Saya akan maju apabila saya didukung oleh rakyat, tapi saya tidak mau melemparkan janji palsu kepada rakyat karena janji yang palsu itu saya takut nantinya menimpa kepada diri saya dan keluarga saya”.

Satu jam sebelumnya, akun Camilia Maju Camilia juga memposting di grup yang sama, berbunyi “Rakyat peduli dengan saya sukuralhamdulillah tidak diperdulikan saya juga tidak masalah tapi ingat pesan saya jikalau kamu ingin memilih berpikirla sebelum menyesal karna menyesal tidak perna ada d awal kata pasti ada nya di akhir kata “.

Melihat postingan tersebut, Tim Camelia Pudji Astuti merasa dirugikan. Jumat (14/2/2020), kuasa hukum Camelia Pudji Astuti, yang diketuai Jarkasman resmi membuat surat pengaduan dugaan pencemaran nama baik oleh pihak tidak bertanggung jawab.

“Inisiatif ini kami lakukan atas dasar keresahan masyarakat, relawan dan tim yang tidak puas akan tindakan oknum yang mengatasnamakan akun tersebut,” kata Jarkasman.

Upaya hukum ini ditempuh semata-mata mendorong iklim politik Batanghari, agar terus kondusif, bersih dari fitnah, ujaran kebencian serta menghormati privasi calon mana pun.

Tim kuasa hukum menyerahkan proses hukum masalah ini ke pihak berwajib.

Sekretaris DPC Demokrat Batanghari, Okta F Yuma setuju akun bodong itu dilaporkan. Langkah itu untuk menghindari jatuhnya korban lain.

Kasat Reskrim Polres Batanghari, Iptu Orivan membenarkan adanya masalah tersebut. Namun dia belum menerima laporan tertulis dari anggotanya.

“Mereka belum melapor, hanya koordinasi. Kami akan pelajari dulu,” kata Orivan.

Sayangnya, grup Suara Rakyat Batanghari (SRB) saat ini dibekukan sementara oleh admin. Hal ini dilakukan agar terciptanya situasi kondusif jelang Pilkada Batanghari. #

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.