Kunjungi Jambi Kasdam II Sriwijaya Ajak Semua Elemen Atasi Karhutla

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Kabut asap yang kian pekat menyelimuti wilayah Provinsi Jambi, dan menjadi perhatian bagi seluruh pemerintah serta aparat TNI-POLRI yang senantiasa memantau perkembangan titik hotspot yang terjadi di wilayah Provinsi Jambi khususnya.

Hal ini juga menjadi perhatian khusus bagi jajaran TNI, dimana Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial,PSC,M.Tr (Han) turun langsung memantau perkembangan titik hotspot yang terjadi di wilayah Provinsi Jambi dengan mengunjungi Posko Karhutla Korem 042/Gapu, Senin (16/9/2019).

Kedatangan Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial,PSC,M.Tr (Han) disambut langsung oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy beserta jajaran Korem 042/Gapu.

Saat berada di Posko Karhutla Korem 042/Gapu, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy memaparkan tentang kondisi yang terjadi akibat Karhutla, atau titik hotspot yang terpantau.

Dalam konferensi pers nya Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial menyampaikan beberapa hal terkait penanggulangan Karhutla di Provinsi Jambi diantaranya yaitu kita dari TNI-POLRI sudah melakukan yang terbaik dengan penanganan karhutla di Provinsi Jambi pada khususnya dan apa yang akan kita lakukan kedepan, seperti  kita ketahui bahwa yang menjadi  fokus kosentrasi pemerintah  saat ini adalah penanganan karhutla pada lima provinsi Sumsel, Jambi, Riau Kalbar dan Kalteng ini fokus Pemerintah, sebutnya.

Dan pada saat ini Jambi termasuk paling rendah hotpost nya pada hari ini, ujar Kasdam II Sriwijaya.

Sudah cukup banyak yang telah dilakukan oleh dansatgasgab dan steakholder yang terkait, baik melalui sosialisasi sampai tindakan pemadaman pada titik-titik api dilapangan.

“Kita harus bersinergi dan bekerjasama  saling bahu membahu dalam mengatasi bencana karhutla. Karena TNI dan Polri siap dengan personil dengan  perlengkapan yang terbatas,” tutup Kasdam II Sriwijaya. (Penrem 042/Gapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.