Minggu, 21 Oktober 2018 | 21:48

Kunjungi Korban Longsor dan Hanyut, Ini Dilakukan Al Haris…

Al Haris akrab bersama keluarga Almarhum Dedy || foto : teguh

BANGKO — Korban tanah longsor di Desa Pulaurengas, Bangko Barat, dan korban hanyut terseret arus Sungai Batangmerangin, dua pekan lalu, dijenguk oleh Bupati Merangin, Al Haris, Sabtu (25/3).

Pertama bupati meninjau rumah keluarga Zubaidah, di Desa Pulaurengas. Dinding rumah permanen itu jebol. Tempat tidurnya hancur dihantam longsor. Untung tidak ada korban jiwa pada musibah yang terjadi pekan lalu tersebut.

Bupati didampingi Barlef, Kepala Desa Pulaurengas, seusai menemui Zubaidah langsung menginstruksikan kepala desa secepatnya mengambil tindakan. Tanah yang menimpa rumah Zubaidah harus segera dibereskan.

“Datangkan alat berat untuk mengeruk tanah dari rumah ini. Tebingnya bisa diturap menggunakan Dana Desa,” kata Haris.

Selanjutnya bupati ke Desa Simpangparit, Renah Pembarap. Di desa itu bupati menjenguk keluarga Dedy (24), korban hanyut diseret air Sungai Batangmerangin.

Untuk sampai ke rumah Almarhum Dedy, tidak mudah. Bupati dan rombongan harus berjalan kaki melewati jembatan gantung menuju seberang sungai. Di rumah tersebut bupati menyerahkan bantuan.

Bupati lalu meluncur ke Simpang Pulaurengas, menuju rumah Hendro (16), juga korban hanyut di Sungai Batangmerangin. Di rumah berdinding papan itu, bupati menyerahkan pula bantuan. (infojambi.com/d)

Laporan : Teguh

 


Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.