Senin, 18 Desember 2017 | 18:01

Kunjungi Kota Jambi, Wantannas Gelar Kajian Daerah

Kunjungan Wantannas ke Pemkot Jambi || foto : muhammad sidqi

KOTAJAMBI – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mendapat kunjungan dari Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas), Rabu (29/3).

Rombongan Wantannas disambut oleh Wakil Walikota Jambi, Abdullah Sani dan Sekda Kota Jambi Daru Pratomo dan Kepala OPD serta Kabag Humas Pemkot Jambi.

Kunjungan Wantannas dipimpin oleh Deputi Pengembangan Ketahanan Nasional, Khoirul Arifin. Dengan melakukan kajian daerah (KAJIDA) mengusung tema penguatan pengendalian lingkungan hidup dan hankam, dalam rangka ketahanan nasional.

Pertemuan digelar di ruang utama Kantor Walikota Jambi. Khoirul Arifin mengungkapkan, kajian digelar dalam rangka menggali permasalahan yang ada di daerah, sehingga kebijakan yang diambil pusat tidak bertentangan dengan kenyataan di daerah.

“Kami ingin mendapatkan masukan permasalahan yang ada di daerah, sehingga kebijakan pusat sesuai dengan kenyataan yang ada di daerah,” kata Khoirul.

Dipilihnya Kota Jambi dikarenakan Provinsi Jambi dengan wilayah yang sangat strategis dan potensial memiliki sumber daya alam melimpah, seperti pertambangan, perkebunan, pertanian dan pariwisata yang sangat menjanjikan.

Wakil Walikota Jambi, Abdullah Sani, menyambut baik kunjungan ini. “Kami sangat bersyukur Kota Jambi dijadikan objek mendapatkan informasi kondisi yang terjadi di Provinsi Jambi yang dibutuhkan nasional,” katanya.

Abdullah Sani mengatakan,mwarna yang ada di setiap daerah mampu mempengaruhi ketahanan nasional, dari segi ideologi, hukum, politik, sosial, ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Kalau tidak berjalan semestinya, kan mempengaruhi pertahanan nasional.

“Pemkot Jambi memiliki komitmen mewujudkan kota yang maju berakhlak dan berbudaya serta berkelanjutan, mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik merupakan pilar penting untuk mewujudkan Kota Jmbi Bangkit,” jelas Abdullah Sani.

Abdullah Sani minta para kepala SKPD dan sekda memberikan data apa adanya kepada Wantannas. Diharapkan Kota Jambi bisa lebih baik lagi. (infojambi.com/d)

Laporan : Muhammad Sidqi

Kategori Birokrasi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.