Kunjungi Rumah Tahfidz Daarul Futuuh, Fachrori Dikerumuni Anak-Anak

Penulis : Tim Liputan
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM – Gubernur Jambi, H Fachrori Umar mengunjungi Rumah Tahfidz Daarul Futuuh, di Dusun Teluk Pandak, Tanah Sepenggal, Bungo, Jum’at (31/1/2020).

Dalam kunjungan ini Fachrori dikerumuni anak-anak. Mereka berebutan menyalami orang nomor satu di Provinsi Jambi itu.

Fachrori menyatakan, rumah tahfidz salah satu benteng pelindung yang kuat bagi generasi muda. Di tengah era globalisasi ini, kegiatan negatif terus berkembang pesat.

Pada kesempatan ini Fachrori menyerahkan bantuan kitab suci Alqur’an sebanyak 165 buah, uang tunai 5 juta rupiah, peralatan olahraga seperti bola kaki dan bola voli untuk pemuda Dusun Teluk Pandak.

“Saya percaya, kehadiran rumah tahfidz sangat baik bagi generasi muda, terlebih di era globalisasi. Saya lihat kegiatan keagamaan adalah benteng paling kuat bagi generasi untuk menghindari hal-hal negatif, khususnya dengan kehadiran rumah tahfidz ini,” ujar Fachrori.


Fachrori berharap generasi muda berlomba-lomba menghafalkan Alqur’an melalui rumah tahfidz ini, sehingga terhindar dari kegiatan tidak bermanfaat, seperti penyalahgunaan narkoba. Saya mengajak seluruh masyarakat membimbing generasi muda menjadi penghafal Al Qur’an sejak dini.

Fachrorimengungkapkan, rumah tahfidz merupakan sarana dalam menekan buta aksara Alqur’an dan menjadikan para generasi muda lebih mencintai Alqur’an, serta menjadi penghafal Alqur’an yang baik sejak usia dini.

Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung program rumah tahfidz. Salah satunya memberikan beasiswa bagi anak anak yang hafal Al Qur’an, baik itu 30 juz, 20 juz, 10 juz, maupun 5 juz.

“Rumah tahfidz menjadikan generasi muda lebih mencintai Al Qur’an dan membuat generasi muda berlomba-lomba dalam menghafalkan Alqur’an. Kita sangat mendukung rumah tahfidz ini melalui program beasiswa bagi anak-anak yang hafal Alqur’an,” ungkap Fachrori.

Program beasiswa yang diberikan ini merupakan salah satu upaya memajukan rumah tahfidz di Provinsi Jambi, serta memberi semangat bagi anak-anak yang baru menghafal 20 juz, 10 juz, dan 5 juz untuk lebih giat lagi dalam menghafal 30 juz.

Datuk Dusun Teluk Pandak, Amril menyampaikan, tujuan mendirikan rumah tahfidz Daarul Futuuh ini untuk mencetak generasi muda Islami, dalam rangka membentengi diri para generasi muda dari hal hal negatif di tengah perkembangan era globalisasi yang sangat pesat.

“Rumah tahfidz ini baru berjalan 4 bulan dengan murid sekitar 200 orang. Kami ingin para generasi penerus ini menjadi generasi yang Islami dan terhindar dari hal negatif, seperti pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba,” kata Amril. #RC

Kategori Agama,Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.