Kunjungi SPN Jambi, Kapolda Titip Pesan untuk Siswa Diktuk Bintara Polri 2019-2020

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Shinta Firman, memberikan Pembekalan kepada Siswa Diktuk Bintara Polri Angkatan 2019-2020, di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Selasa (25/2/2020).

Kegiatan dimulai pukul 10.40 WIB itu berlangsung di Balai Sultan Thaha, SPN Polda Jambi, dihadiri Karo SDM, Karorena, Kabid Humas, Kepala SPN, Dansat Brimob, Direktur Sabhara, Kasubdit Sosbud Direktorat Intelkam, Pengurus Daerah Bhayangkari Polda Jambi dan Bhayangkari Cabang SPN serta PJU SPN Polda Jambi.

Usai sambutan dari Kepala SPN Polda Jambi, Siswa Diktuk Bintara Polri 2019-2020 SPN Polda Jambi berjumlah 145 orang tersebut menerima arahan dan pembekalan dari Kapolda Jambi dan Ketua Bayangkari Daerah Jambi.

Kepada siswa yang lahir di tahun 2000, Kapolda minta agar mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

Kapolda menyampaikan, para siswa harus bersyukur dan berbangga telah mampu lulus mengikuti pendidikan yang nantinya akan mengabdi untuk bangsa, negara dan masyarakat.

Menjadi aparat penegak hukum yang profesional dan dipercaya masyarakat akan memberikan dampak positif dalam kehidupan.

Terlebih Provinsi Jambi pada tahun 2020 akan menjalani agenda nasional, Pilkada Serentak. Selain itu, pencegahan kebakaran hutan dan lahan (lahan) juga menjadi perhatian Polda Jambi.

“Karhutla mengedepankan kegiatan pencegahan. Tugas kedepan kita harus jadi pemenang dengan cara harus sehat dengan banyak olahraga dan tidak merokok,” ujar Kapolda.

Selain sehat secara jasmani, Kapolda juga menekankan pentingnya sehat secara rohani, dengan mendekatkan diri ke pencipta, mengingat jasa orang tua, guru dan jangan sombong.

“Kerjakan saja hal-hal yang baik, kendalikan nafsu dan rasa iri dengki,” tegas jenderal bintang dua ini.

Kepada siswa pada saatnya nanti bila akan berkeluarga dapat mencari calon istri yang baik. Bila ada permasalahan di dalam keluarga agar dapat diselesaikan.

“Bila tidak bisa, jangan dinaikkan pangkat ataupun jabatan,” pungkas Kapolda. #

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.