Kunjungi Tanjabtim, Cawagub Syafril Nursal Siap Bangun Ekonomi Pesisir

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Bakal calon wakil Gubernur Syafril Nursal hari ini Selasa (6/10/2020) melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Dalam kunjungannya, mantan Kapolda Sulawesi Tengah itu dijadwalkan akan menghadiri berbagai kegiatan seperti silahturahmi dengan tim pemenangan pasangan Berkah di Kabupaten Tanjabtim dan silahturahmi dengan masyarakat di Kampung Laut

Dikonfirmasi di sela – sela rapat di Center pemenangan Senin (5/10/2020) Fachrori Syafril di Telanaipura, Saiful Roswandi Juru bicara pasangan berkah mengatakan kunjungan Syafril Nursal dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dalam usaha meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir.

Menurut bung Ros salah satu program yang coba digagas pasangan Fachrori Syafril dalam visi misinya adalah mengembangkan pariwisata bahari berbasis desa.

Menurutnya Pengembangan Wisata Bahari berbasis desa di Tanjabtim perlu dilakukan mengingat pengelolaan wisata bahari dapat memberikan nilai tambah ekonomi melalui jasa-jasa lingkungan ekosistem atau budaya pesisir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam pengembangannya, masyarakat didorong untuk berperan aktif sebagai pelaku usaha dengan memanfaatkan jasa ekosistem kelautan dan perikanan.

“Program wisata Bahari merupakan upaya meningkatkan nilai tambah ekonomi masyarakat pesisir dengan mengoptimalkan peran masyarakat berbasis desa dalam mendukung pengembangan wisata bahari berkelanjutan, dan ini menjadi komitmen politik Fachrori Syafril untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Tanjabtim, dalam pengelolaan lingkungan dan pelestarian budaya pesisir,” pungkasnya.***

 

 

Kategori Politik

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.