Kunjungi Tiga Desa di Sungaigelam, Ini Dilakukan HBA…..

Penulis : Doddi Irawan

HBA meninjau peternakan sapi (ist)

INFOJAMBI.COM — Anggota DPR RI asal Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA), mengunjungi tiga desa di Kecamatan Sungaigelam, Muarojambi, Sabtu, 26 Desember.

Dalam kunjungan itu, HBA melihat langsung peternakan sapi, bebek dan ikan, di kawasan terpadu Desa Talangkerinci. HBA juga telur bebek langsung dari kandang.

“Saya senang sekali berkunjung ke tempat seperti ini. Apalagi pelaku usahanya muda-muda. Saya juga tertarik menanam investasi kecil-kecilan di sini,” ujarnya.

Gubernur Jambi periode 2010 – 2015 ini juga berminat investasi di kolam ikan. Selama ini dia rutin membantu sebuah pondok pesantren fakir miskin setiap bulan.

“Nanti uangnya saya investasikan di sini. Hasilnya kita bagi ke mereka, sehingga usaha di sini bisa berkembang dan anak-anak pondok tetap terbantu,” ungkap HBA.

HBA berjanji akan membantu para petani dan peternak di wilayah Sungaigelam. Dia akan memfasilitasi proposal mereka ke kementerian terkait melalui fraksi DPR RI.

Pada kunjungan ini HBA diundang melakukan panen kacang tanah. Mengapresiasi usaha para petani setempat, HBA menghadiahi mereka beberapa unit alat semprot pertanian.

“Semoga alat-alat ini bermanfaat. Ini dari uang saku saya, bukan dari pemerintah. Nanti bantuan yang banyak dari pemerintah,” ujar tokoh masyarakat Jambi kelahiran Sarolangun ini.

HBA bantu alat pertanian (ist)

Untuk meningkatkan hasil pertanian dan peternakan masyarakat Sungaigelam, HBA juga berjanji menyampaikan aspirasi mereka langsung ke Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busyroh.

HBA berharap Pemkab Muarojambi memperhatikan kebutuhan petani di sini, seperti traktor tangan, pompa air, pupuk dan modal usaha. Semoga bupatinya merespon,” harap HBA.

Di akhir kunjungannya, HBA diajak oleh Muhyanto, dan Ahmad Solihin, anak muda yang tekun bertani, makan kacang rebus yang baru dipanen.

“Semoga kedepan hasilnya lebih memuaskan ya,” kata HBA kepada Muhyanto dan Solihin. ***

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.