Kunker di Merangin, Hj Saniatul Bagi-Bagi Alat Pertanian

Hj Saniatul menyerahkan bibit tanaman dan allat Pertanian ll foto : Teguh

BANGKO – Mengisi waktu reses, anggota DPR RI, yang juga istri Bupati Tebo, Hj Saniatul Lativa Sukandar, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin, memberikan bantuan berupa bibit tanaman dan alat-alat pertanian kepada kelompok tani, dari sejumlah Kecamatan di Merangin.

“Kita sangat bersyukur, karena mempunyai wakil di pusat, seperti Ibu Hj Saniatul Lativa Sukandar ini. Orangnya baik hati dan suka memberi bantuan ke Kabupaten Merangin,” ujar Sekda.

Hj Saniatul Lativa, sangat mengharapkan, agar Kepala Dinas Pertanian Merangin, selalu aktif melakukan koordinasi kepadanya. Sehingga, berbagai informasi terkait pertanian dan keluhan para kelompok tani, bisa terserap yang pada akhirnya akan mengalir bantuan ke Kabupaten Merangin.

Diakui Hj Saniatul Lativa Sukandar, selama ini Kepala Dinas Pertanian Merangin, kurang melakukan koordinasi kepadanya, sehingga bantuan yang mengalir tergolong masih sangat kurang.

“Kondisi ini, diperparah juga dengan tidak adanya e-profosal yang masuk ke Kementerian, terkait bantuan pertanian. Sebab, jika tidak ada e-profosal dan kelompok tani berbadan hukum, bantuan tidak akan diberikan,” jelasnya.

Padahal lanjutnya, sangat banyak bantuan di Kementrian Pertanian itu, seperti bantuan sapi, kambing etawa dan berbagai jenis bantuan cuma-cuma lainnya.

“Jadi, prinsipnya Kepala Dinas harus ‘jemput bola’. Jangan diam saja, karena serapan anggaran di Kementerian itu sampai triwulan pertama ini, baru sekitar 10 persen. Jadi, masih banyak bantuan yang bisa ‘dijemput’,” terangnya.

Kepada para kelompok tani yang telah menerima bantuan, Hj Saniatul Lativa Sukandar, minta bisa merawat dan memanfaatkan semaksimal mungkin alat-alat pertanian yang diberikan. Cepat bawa ke teknisi bisa terjadi kerusakan, sehingga tidak menjadi besi tua.

Hj Saniatul Lativa Sukandar, juga menggelar dialog, guna menampung berbagai aspirasi dan keluhan para petani di Kabupaten Merangin, untuk ditindaklanjuti ke pusat. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.