Kursi Wabup Merangin Jadi Rebutan, Kepedean PPP Dipatahkan: Kita Tempur!

Laporan: Jefrizal || Editor: Rahmad

Bupati Merangin Mashuri. (Dok Infojambi)

INFOJAMBI.COM – Partai Koalisi Merangin Mantap mulai menyodorkan nama calon Wakil Bupati Merangin.

Informasi dirangkum, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Hanura sepakat menyodorkan nama bekas Anggota DPRD Merangin tiga periode, Nilwan Yahya.

Nama itu didapat setelah kedua partai ini menggelar pleno internal untuk penentuan nama yang akan diusulkan.

“Jika diamanahkan, saya siap. Insya Allah hari Rabu atau Kamis rekomendasi dari DPP PPP turun ke Jambi,” kata Nilwan Yahya, yang juga Ketua DPC PPP Merangin, Senin (13/9/2021).

Pernyataan PPP tadi memantik respon Golkar yang sedang menyiapkan kader terbaiknya untuk menjadi Wakil Bupati Merangin, mendampingi Mashuri.

“Silahkan saja, itu hak PPP,” kata Ketua DPD II Golkar Merangin, Herman Effendi.

Herman berujar, Golkar juga berhak mengajukan kandidat calon, karena merupakan salah satu partai pengusung pada Pemilihan Bupati Merangin tahun 2018.

“Kita lihat saja,” ucap Herman.

Jika memang Hanura tidak menyodorkan kadernya, lanjut Herman, Golkar akan siap beradu dengan PPP .

“Kita akan sportif. Siap bertempur dengan PPP untuk merebut kursi Wakil Bupati Merangin,” kata Herman.

Sekedar informasi, pemilihan Bupati-Wakil Bupati Merangin 2018, pasangan Al Haris dan Mashuri diusung Golkar, PPP, dan Partai Hanura.

Pelantikan Mashuri menjadi bupati berdasarkan surat Keputusan Pemberhentian Al Haris sebagai Bupati Merangin, karena terpilih menjadi Gubernur Jambi pada Pilkada 2020.

“(Wabup) Tetap orang Merangin. Tapi nanti kita tunggu resminya ya. Karena ini akan kami koordinasikan dengan Pak Bupati. Nanti setelah partai pengusung menyerahkan nama kepada Bupati, selanjutnya Bupati mengajukan dua nama untuk diajukan ke DPRD,” ujar Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi, Muhammad Fadhil Arief, seusai pembukaan Rapimwil I DPW PPP Jambi, di Merangin, Minggu (12/9/2021).

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.