Selasa, 22 Agustus 2017 | 02:53

Kwarcab Pramuka Batanghari Kirim 26 Peserta ke Raimuna Nasional

Penyerahkan bendera kontingen Raimuna Nasiona XI tahun 2017 ll Foto: H Damiri

BATANGHARI – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Batanghari, mengirim 26 anggota Pramuka Penegak dan Pandega, mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XI yang akan berlangsung 13-21 Agustus 2017mendatang, di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Kontingen Raimuna Kwarcab Pramuka Batanghari, Rabu (9/8) lalu, dilepas Bupati Batanghari diwakili Asisten II Setda Bapak Drs. M. Hatta, di Pusdiklatcab Serentak Bak Regam Kwarcab Gerakan Pramuka Batanghari, dan hari ini Sabtu (12/8), berangkat menuju Jakarta menggunakan pesawat udara lewat Bandara Sultan Thaha Jambi.

Dikatakan Bupati Batanghari, selaku anggota Pramuka, adik-adik patut bersyukur, karena dari ribuan anggota Pramuka, hanya adik-adik yang terpilih sebagai duta Kabupaten Batanghari untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional 2017, di Cibubur Jakarta.

“Pesan saya, kepada adik-adik agar tetap menjaga kesehatan, ikuti kegiatan dengan baik, sesuai ketentuan dan petunjuk para Pembina Pendamping. Terpenting lagi, adik-adik Pramuka agar dapat menjaga nama baik pribadi, sekolah dan berupaya mengharumkan nama baik Kabupaten Batanghari serta Provinsi Jambi, ujar Bupati Batanghari.

Kontingen Rainas Pramuka Batanghari ll Foto : H Dimiri

Pelaksana tugas Ketua Kwarcab Batanghari, Drs. H. Mohd Damiri, mengatakan, 26 anggota Pramuka Penegak-Pandega yang terpilih itu, merupakan hasil seleksi secara cermat dan ketat, mulai dari Tingkat Ranting, Cabang serta hasil Raimuna Daerah Jambi.

Menurut H Mohd Damiri, mereka ini merupakan putra-putri terbaik, berasal dari Gudep berpangkalan di SMA, MA, SMK, dan Perguruan Tinggi di delapan Kecamatan dalam Kabupaten Batanghari.

“Kontingen Raimuna Kwarcab Batanghari, juga diperkuat dengan tim pendukung Andalan dan Pembina Pramuka sebanyak 12 orang, ujar Mohd Damiri, seraya menambahkan, biaya kontingen Batanghari ini dibantu Pemkab Batanghari melalui dana hibah TA 2017.

Pelepasan kontingen Raimuna ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Bupati Batanghari selaku Kamabicab Gerakan Pramuka, kepada Firmansyah selaku Pimpinan Kontingen yang juga Ketua DKC Batanghari. (infojambi.com)

Laporan : M Asrori

Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.