Kwarnas Gelar Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran 2017

Ka.kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault

JAKARTA – Kwarnas Gerakan Pramuka mengadakan Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran melibat anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, dalam aksi sosial membantu petugas di stasiun, terminal, bandara, dan pelabuhan untuk kelancarkan arus mudik tahun 2017.

Ka.kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, mengaku bangga terhadap anggota Gerakan Pramuka yang sukarela dan tetap semangat mengikuti kegiatan Karya Bakti Lebaran dan ini aksi nyata dari Gerakan Pramuka untuk masyarakat, ujarnya di Jakarta, Rabu (21/6).

“Terima kasih Kakak sampaikan. Orang-orang pada mudik, kalian bekerja keras. Itulah Pramuka, mengamalkan Dasa Darma Pramuka,” kata Adhyaksa Dault.

Pencanangan kegiatan Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran 1438 H/2017 ini, dikomandoi Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka, Hasyim Nasution, di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Kegiatan ini melibatkan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari Kwartir-Kwartir, Gudep-Gudep, Saka-Saka serta berkoordinasi bersama Kementerian/Lembaga/Instansi, untuk bergabung dengan posko-posko mudik di wilayah seluruh Indonesia.

Kegiatannya antara lain membantu memberikan informasi kelancaran arus mudik, membantu masyarakat yang mudik menggunakan kendaraan umum di stasiun-stasiun, terminal-terminal, pelabuhan, bandara dan tempat-tempat umum.

Beberapa anggota Pramuka mengaku, mereka menyambut positif terhadap kegiatan aksi soal bersifat nasional yang digagas Kwarnas Gerakan Pramuka pada tahun ini. Bahkan, orang tua mereka tak mempersoalkan putra-putrinya bisa berpartisipasi dalam Karya Bakti Lebaran.

“Senang banget ikut kegiatan ini. Di sini, benar-benar kerja nyata, berbakti buat masyarakat beneran kerasa,” ujar Nayon Kariza Niarifa (18) di sela-sela Pencanangan Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran 1438 H, di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Begitu juga Elvita Febriyani (16), menurutnya kegiatan Karya Bakti Lebaran ini menyenangkan, capek pun tak terasa.

Orang tuaku mendukung banget, ini program positif sekaligus merasa bangga, ujar Lintang Pamungkas (17). Sementara Galang Maulana (17) mengatakan, bahwa orang tuanya mempersilahkan dan sangat mendukung kegiatan ini, karena sangat positif dan membantu masyarakat. (infojambi.com/Kwarna Pramuka)

Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.