Lagi Dua Warga Merangin Dinyatakan Positif Hasil Rapid Tes

Penulis : Jefrizal || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Nampaknya penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Merangin kian hari kian meningkat, hari ini tim gugus tugas Kabupaten Merangin kembali megumumkan ada dua warga Kelurahan Pematang Kandis yang positif hasil rapid tesnya.

Dimana, dua warga tersebut masih ada hubunganya dengan pasien positif Covid-19 yang berada di Kelurahan Pematang Kandis. Untuk saat ini kedua warga tersebut sudah dibawa ke RSUD Kolonel Abunjani Bangko untuk dilakukan Isolasi.

Namun selain penambahan dua pasien positif hasil rapid tes, ada dua pasien yang di perbolehkan pulang dikarenakan hasil rapid tes dan swabnya dinyatakan negatif.

Bupati Merangin Al Haris yang juga selaku ketua tim gugus tugas Kabupaten Merangin, menjelaskan untuk saat ini ada penambahan pasien PDP.

“Hari ini bertambah dua orang lagi yang positif hasil rapid tes, namun ada dua orang juga yang kita perbolehkan pulang dikarenakan hasil rapid tes dan swabnya sudah negative,” ujar Al Haris, Selasa (28/4/2020).

Namun sebelum dua pasien itu di pulangkan ke rumahnya, terlebih dahulu kedua pasien itu akan di isolasi di Puskesmas Pematang Kandis hingga hasil rapid tes keduanya keluar.

“Kita isolasi di Puskesmas Pematang Kandis dulu menjelang hasil rapid tesnya keluar dan mereka hanya di dalam kamar tidak di perbolehkan keluar kamar,”
pungkasnya.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.