Lagi, Fachrori Salurkan Bantuan Pangan ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, kembali menyalurkan bantuan bahan pangan (sembako) kepada masyarakat yang sangat terdampak covid-19.

Kali ini Gubernur bersama Ketua TP PKK Provisni Jambi, Hj Rahima Fachrori menyerahkan paket bantuan pangan dari Gabungan Perusahaan Karet Indonesia (GAPKINDO) Jambi kepada petani karet, di Desa Mendalo Darat, dan penyerahan paket bantuan dari Yayasan Insan Madani Jambi di Desa Penyengat Olak, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu (16/5/2020).

Paket bantuan sembako dari GAPKINDO Jambi kepada petani karet sebanyak 500 paket, dan dari Yayasan Insan Madani Jambi sebanyak 100 paket dari 400 paket yang diberikan untuk masyarakat Kabupaten Muaro Jambi dan Kota Jambi.

Gubernur mengingatkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat Jambi membentengi diri dari bahaya wabah covid-19, sesuai gerakan disiplin nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat.

“Saya mengajak masyarakat membentengi diri dari covid-19, pemerintah pusat telah mencanangkan gerakan disiplin nasional dalam pencegahan penyebaran covid-19, dengan cara selalu menggunakan masker, mencucui tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” ujar Fachrori.

Seluruh masyarakat harus benar-benar melaksanakan gerakan disiplin nasional untuk membentengi diri. Semuanya harus dimulai dari diri sendiri.

“Kita semuanya harus bersikap optimis dalam mengatasi wabah covid-19 ini dengan menerapkan disiplin yang tinggi sesuai protokol kesehatan dari WHO dan pemerintah pusat,” kata Fachrori.

Fachrori mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi bantuan paket sembako dari GAPKINDO Jambi dan Yayasan Insan Madani Jambi. Ini menjadi bukti nyata kepedulian terhadap masyarakat terdampak covid-19, khususnya para petani karet dan pekerja harian.

Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang telah datang ke Kabupaten Muaro Jambi menyerahkan paket bantuan sembako, di Desa Mendalo Darat dan pekerja harian di Desa Penyengat Olak.

“Dampak Covid-19 ini sangat luas, terutama pada sektor perekonomian. Semoga bantuan ini memberi manfaat dan meringankan beban para petani karet dan pekerja harian,” lanjut Bambang.

Senada dengan imbauan Gubernur Jambi, Bambang juga mengimbau masyarakat agar benar-benar menjalankan gerakan disiplin nasional yang dicanangkan pemerintah pusat. ***

Kategori Provinsi

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.