Senin, 18 Desember 2017 | 10:27

Lagi Peti Makan Korban

BANGKO – Aktifitas penambangan emas ilegal kembali makan korban. Kali ini Ahmad Supartono (38), warga Dusun Bukit, Desa Lubukgaung, tewas tertimpa reruntuhan tanah, saat menambang.

Kejadian bermula saat korban melakukan aktifitas PETI di Desa Kedersan Panjang bersama rekannya. Saat korban sedang menyemprot tanah di kedalaman lima meter, tiba-tiba tanah tersebut runtuh dan menimpanya hingga tertimbun.

Melihat korban tertimbun, temannya berusaha menyelamatkan. Dia langsung memberitahu istri Supartono. Korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Namun naas, setelah tiba di RSUD Raden Mattaher Bangko, dokter menyatakan korban sudah meninggal dunia dalam perjalanan. Pihak keluarga akhirnya membawa korban pulang ke rumah dan dimakamkan.

Setelah korban dimakamkan, polisi baru tahu ada warga tewas akibat tertimbun tanah longsor. Polisi mendatangi rumah duka dan lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian.

Kapolres Merangin melalui Kapolsek Bangko, Iptu Didih Engkas membenarkan telah terjadi longsor di lokasi PETI yang mengakibatkan satu orang tewas.

“Kami baru tahu ada korban PETI setelah dua hari kejadian. Tapi kami tetap melakukan olah TKP. Korbannya meninggal dunia,” ujar Didih, Sabtu (12/8).

Pihak kepolisian akan memanggil pemilik lahan dan PETI untuk dimintai keterangan. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi. (infojambi.com)

Laporan : Jefrizal

 

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.