Lagi, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid – 19

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI – Untuk kesekian kalinya Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 Kodim 0419/Tanjab memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid – 19 Desa Labuhan Pering. Pemberian bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh anggota satgas TMMD di Poskotis TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab Desa Labuhan Pering.

”Bantuan ini bentuk kepedulian kami melalui Program “Garuda Putih Peduli Sesemo”. Bantuan kami berikan kepada warga yang mengalami kesulitan terutama kepada warga yang terdampak Covid – 19,” kata Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto selaku Dansatgas, Senin (27/7/2020).

“Dikatakan, paket sembako yang pihaknya berikan itu untuk warga yang terdampak Covid-19″.

Menurut dia, warga yang terdampak Covid-19, terbilang kekurangan karena mata pencaharian mereka sehari-hari berkurang.

“Sembako yang kita bagikan untuk kesekian kalinya sebanyak 50 paket diberikan langsung kepada yang berhak,” kata Letkol Erwan.

Menurut Erwan, akibat Covid-19, bukan hanga warga kota saja yang terdampak, melainkan masyarakat desa juga ikut terdampak.

Selaku Satuan kewilayahan, kami dituntut peduli terhadap kondisi warganya. Jika ada yang mengalami kesulitan hidup, maka kami juga ikut memiliki tanggung jawab memberikan bantuan. ”Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat,” ujarnya.

Pemberian bantuan paket sembako ini, sebelumnya telah dilaksanakan di Desa Labuhan Pering dengan sasaran warga yang berbeda.

Lebih lanjut Komandan Satgas menuturkan, jika pemberian bantuan paket sembako dilaksanakan secara bertahap. Hal ini untuk mengantisipasi kerumunan warga.

”Untuk langkah antisipatif penyebaran Covid-19, kami memang terpaksa meniadakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Salah satunya untuk pemberian bantuan sosial, kami usahakan diberikan secara simbolis saja dan yang sisanya Satgas akan langsung mengantar ke rumah sasaran,” jelas Erwan.

Dengan nada lirih, salah satu warga penerima paket sembako, bu Wati mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya. Dengan perhatian dari TNI, dirinya merasa terayomi. ”Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada bapak aparat atas bantuan dan dukungannya. Saya mendoakan agar bapak tetap sehat dan kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga warga akan merasa aman dan terayomi,” imbuhnya. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.