Laka Maut Dikecamatan Tabir, Satu Tewas dan Satu Kritis

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Kejadian kecelakaan tak henti-hentinya terjadi di wilayah hukum Polres Merangin, kali ini kecelakaan terjadi di kilomerer 31 jalan Lintas Sumatera, Desa Mampun, Kecamatan Tabir.

Akibat kejadian tersebut, satu korban meninggal dunia, dan satu korban lainya kritis. Kini kasus kecelakaan tersebut tengah I tangani unit laka lantas Sat Lantas Polres Merangin.

Kecelakaan antara dua sepeda motor di kilometer 31 Desa Mampun, Kecamatan Tabir terjadi pada Minggu (15/12/2019), sekitar pukul 19.30, dimana sebelum terjadi kecelakaan sebuah sepeda motor Yamaha Mio BH 3556 PE yang di kendarai Sudirman (31) warga Kecamatan Tabir berboncengan degan Si AL (21) yang juga warga Kecamatan Tabir melaju dari arah Kabupaten Bungo menuju Bangko, namun dari arah berlawanan melintas sepeda motor Hona Beat tampa TNKB yang di kendarai Hermanto (39) warga Kecamatan Tabir Ilir dengan kecepatan tinggi.

Sesampai di lokasi kejadian, sepeda motor yang di kendarai oleh Hermanto hilang kendali dan masuk ke jalur sebelah kanan, karena kondisi kedua kendaraan tersebut terlalu dekat akhirnya kecelakaan tak dapat terelakan. Usai kejadian, warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengevakuasi korban ke Puskemas.

Tak berapa usai kejadian, aparat Kepolisian dari Polsek Tabir dan unit laka lantas Sat Lantas Polres Merangin tiba di lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung dibawa ke kantor unit laka.

Setelah menjalani perawatan, nyawa Hermanto pengendara sepeda motor Honda Beat tak bisa tertolong, akhirnya korban menghembuskan nafas terakhirnya di Puskesmas Tabir. Sedangkan korban lainya bernama sudirman mengalami luka yang cukup serius dan kini dirawat di Pukesmas Tabir.

Kapolres Merangin AKBP M.Lutfi melalui Kanit Laka Ipda Darmadi, membenarkan jika telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Tabir.

“Untuk korban ada dua, satu meninggal dunia dan satu luka parah, kini untuk korban yang meninggal dunia sudah di bawa ke rumah duka untuk di kebumikan, sedangkan yang luka parah sedang menjalani perawatan di Puskesmas Tabir,” ucap Ipda Darmadi, Senin (16/12/2019).

Kanit laka juga menjelaskan, untuk kasus laka lantas tersebut kini masih di tangani oleh unit laka lantas Sat Lantas Polres Merangin.

“Kedua kendaraanya sudah kita amankan dan kini proses hukumnya masih berjalan,” tutupnya.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.