Sabtu, 21 Juli 2018 | 16:24

Lantaran Hamil, Dua Siswi Tak Ikut UNBK

Laporan Raden Soehoer

Ujian Nasional SMK tahun 2018 di Provinsi Jambi

INFOJAMBI.COM — Ujian Nasional (UN) telah dimulai. Di Kabupaten Batanghari, Jambi dua orang siswi gagal mengikuti UN. Gara-garanya, dua pelajar itu sedang hamil muda.

Dua siswi yang gagal ikut UN ini sekolah di SMK Negeri 1 Batanghari. Tahun ini jumlah siswa-siswi yang mengikuti UN mestinya 254 orang. Namun, dua orang mengundurkan, sehingga peserta UN tinggal 252 orang.

Kepala SMK Negeri 1 Batanghari, Zesra membenarkan ada dua pelajarnya tidak ikut UN lantaran hamil. Mereka memang tidak terdaftar sebagai peserta ujian nasional.

Zesra sangat menyayangkan sikap dan keputusan yang diambil dua siswanya. Mereka bisa saja ikut ujian sebelum melakukan pernikahan. “Jujur saya sangat menyayangkan keputusan mereka,” katanya.

Zesra memastikan pelaksanaan UN di sekolahnya berjalan lancar. Dia juga yakin tidak ada soal ujian yang bocor sebelum dibagikan pada para peserta ujian.

Menurut Zesra, ujian ini dijamin bersih dari kunci jawaban palsu, seperti UN sebelumnya. Sebelum ujian dilaksanakan, soal ujian dititip di polres dan polsek. Soal ujian baru didistribusikan saat ujian sehingga dipastikan kerahasiaannya. ***

Editor : IJ-2

 

Kategori Pendidikan

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.