Senin, 18 Desember 2017 | 02:37

Lantunan Asmaul Husna Tandai Pembukaan MTQ di Merangin

Bupati Merangin, H Al Haris, memebrikan sambutan pada pembukaan MTQ ke 46 di Merangin ll foto : Teguh

BANGKO – Bupati Merangin H Al Haris, Senin malam (17/4), membuka perhelatan akbar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-46, tingkat Kabupaten Merangin di Kecamatan Batang Masumai.

Pembukaan pelaksanaan MTQ, diawali dengan penampilan 100 orang santriwati Pesantren Syeh Maulana Qori. Para santriwati itu, sangat menajubkan ketika membacakan Asmaul Husna diiringi musik dan gerak yang memukau.

“Saya sangat memberikan apresiasi yang tinggi digelarnya MTQ tingkat kabupaten ini,” ujar Bupati, seraya mengucapkan terima kasih kepada para Camat dan Kades yang telah menggelar MTQ setiap tahunnya. Tidak ada alasan bagi Kades, tidak melaksanakan MTQ.

Menurut AL Haris, MTQ tingkat Desa, bisa dianggarkan melalui dana desa. Untuk itu, bagi Desa yang belum melaksanakan MTQ Desa, tahun berikutnya harus dilaksanakan.

“Melalui syiar Islam pelaksanaan MTQ, akan semakin mempertebal iman masyarakat,” terang Bupati.

Peserta MTQ ke 46 ini, diikuti kafilah dari semua Kecamatan, sekitar 1.440 orang peserta  dan offesial.

Meskipun malam pembukaan barengi rintik hujan, namun sederetan acara berlangsung lancar dan meriah. Begitu juga saat pengibaran bendera MTQ berlangsung, ribuan masyarakat yang hadir sangat fokus mengikuti jalannya acara.

Malam itu Bupati Al Haris, juga menyerahkan kendaraan dinas operasional sepeda motor kepada para Penyuluh Agama Islam, secara simbolis diserahkan kepada penyuluh Agama Batang Masumai.

“Sebagai wujud perhatian terhadap para Pegawai Sarak dan pengurus masjid, tahun ini kami akan memberangkatkan Umroh dua orang setiap Kecamatan Penghargaan ini tentu belum setimpal dibandingkan jerih payah mereka,” jelas Bupati.

Pembukaan MTQ juga dihadiri Ketua TP PKK Merangin, Wabup H A Khafid Moein beserta istri, Sekda H Sibawaihi beserta istri, pejabat Forkopimda, Camat, OPD, Tomas dan Takoh agama. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori

Kategori Agama

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.