Lapas Banjir, Bambang Berharap Walikota Membantu

Bambang Palasara meninjau lapas pasca banjir (foto : mon)

INFOJAMBI.COM — Akibat hujan selama dua jam lebih, Rabu malam tadi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II/A Jambi kebanjiran. Air menggenangi Blok Strap Sel dan Blok A.

Banjir memang sudah surut. Kamis (22/3/2018) pagi kondisi lapas di titik banjir sudah normal. Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, Bambang Palasara, turun meninjau ke lapas tersebut.

“Aliran air masuk itu tidak masalah. Persoalannya justeru air yang keluar. Sampai di luar tembok, mampet. Air masuk mengalir ke sini,” kata Bambang saat meninjau lapas.

Bambang menjelaskan, aliran air dari dalam ke luar cukup besar, tapi begitu di luar mengecil. Alirannya belok-belok dan mengecil. Bambang sudah mengecek benar-benar.

Menurut Bambang, sewaktu banjir terjadi, pintu gerbang lapas sempat dibuka, untuk mengeluarkan air. Petugas lapas dikerahkan untuk menjaga jangan sampai ada napi yang melarikan diri.

“Saat pemindahan napi semalam situasi tetap kondusif. Aparat kepolisian turut membantu mengamankan di luar dengan beberapa mobil operasional dan personil,” papar Bambang.

Bambang berharap Pemkot Jambi terowongan bawah tanah untuk mengalirkan air yang menjadi penyebab banjir di lapas. Dia menyarakan sebaiknya saluran itu dibangun tahun ini.

“Mudah-mudahan Walikota Jambi mau membantu. Kalapas dibantu warga binaan terus melakukan pembersihan tiap hari. Sekarang kondisinya sudah normal,” kata Bambang.

Dalam peninjauan ini Bambang Palasara didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi, Marselina Budiningsih, dan Kepala Lapas Klas II/A Jambi, Yusran Saad. (MON)

Editor : IJ-2

 

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.