Laris Manis Jabatan Kepala Desa

INFOJAMBI.COM — Sejak resmi dibuka beberapa waktu lalu, antusias pendaftar calon kepala desa (cakades) untuk Pilkades Serentak 2017, di Kabupaten Muaro Jambi, terbilang cukup tinggi.

Pilkades Serentak di Muaro Jambi diprediksi bakal seru dan sengit. Namun untuk pendaftaran, masih ada tiga desa yang mencalonkan satu orang, yakni Desa Mekar Jaya, Sido Mukti dan Mulya Jaya.

Sengitnya pemilihan kepala desa di Kabupaten Muaro Jambi, terlihat dari data milik Dinas PMD setempat. Pendaftar calon kepala desa sudah masuk angka 106 orang dari 33 desa, plus satu desa yang dipercepat pilkadesnya.

Kepala Dinas PMD Muaro Jambi, Raden Najmi, menyatakan, pendaftaran calon kepala desa ditutup tanggal 5 September 2017. Dia mengakui peminat jabatan kepala desa di Muaro Jambi cukup tinggi.


Najmi menjelaskan, desa yang mencalonkan baru satu orang, disebabkan calon lainnya terkendala administrasi. Ada lima calon yang mendaftar di tiga desa, yakni Desa Margo Manunggal Jaya, Punang Tinggi dan Simpang Lima Jaluko.

“Tanggal 8 September para calon akan menjalani tes adat,” kata Najmi.

Tingginya peminat jabatan kepala desa di Muaro Jambi, pihak PMD sudah berkoordinasi dengan Polres Muaro Jambi, terkait pengamanan pada pelaksanaan pilkades serentak nanti. (Muammar Syarbani – Muaro Jambi)

 

Kategori Birokrasi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.