Latihan Aerobik Tingkatkan Stamina dan Kebugaran Anggota Korem 042/Gapu

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Anggota Korem 042/Gapu, menggelar apel pagi dalam rangka mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas dan pelaksanaan kegiatan aerobik. Kegiatan itu diikuti seluruh Anggota Korem dan PNS, di Stadion Tri Lomba Juang / Lapangan KONI Jambi, Sungai Asam, Pasar Jambi, Jambi, Kota Jambi, Jambi, Selasa (9/4/2019) pagi.

Pelaksanaan kegiatan Aerobik itu bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh prajurit. Karena apabila prajurit tidak sehat, maka tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,M,Sc.S.S melalui Kasrem Letkol Arh Harry Sassono Utomo,SH, mengatakan, mengawali kegiatan aerobik ini, prajurit melaksanakan gerakan pemanasan agar pada saat pelaksanaannya tidak mengalami cedera maupun hal yang tidak diinginkan.

Ia menambahkan, gerakan dasar sebelum melaksanakan aerobik sangat penting dilakukan sebelum berolahraga, hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cedera saat sedang berlatih atau berolahraga. Selain itu, dengan melakukan pemanasan dapat bekerja dengan mencegah kekakuan pada otot serta nyeri.

“Setelah kegiatan pemanasan selesai, dilanjutkan dengan lari joging mengelilingi Sentel Ban lapangan KONI. Kegiatan ini sangat digemari prajurit, karena selain untuk menjaga kebugaran tubuh kita, kegiatan aerobik ini juga bisa menambah kekompakan antara sesama prajurit,” kata Kasrem.
Menurutnya, bahwa dengan berolahraga teratur bisa memiliki badan yang sehat dan mampu menjaga ketahanan tubuh, terlebih sebagai seorang prajurit demi menunjang tugas ke depan.

Selesai melaksanakan kegiatan Aerobik, Kasrem juga menyempatkan untuk mengingatkan kepada semua anggota bahwa Jelang pemilu dan dalam menyikapi suasana politik yang terjadi saat ini, anggota TNI ditekankan untuk tetap menjaga Netralitas.

“Tahun ini adalah tahun politik, terutama menjelang Pemilu, yang berarti juga akan ada pilihan. “Saya menekankan kepada seluruh jajaran untuk tidak memihak kepada salah satu calon, tetap jaga Netralitas dan ingat, tetap jaga dan junjung tinggi Kesatuan,” tegas Kasrem.

Kasrem mengatakan, prajurit harus menjadikan setiap pekerjaan sebagai ibadah dan selalu mensyukuri apa yang diberikan oleh Allah SWT serta menjadikan tugas dan pekerjaan sebagai kebutuhan dan bukan kewajiban.

“Jangan pernah takut, tidak diberi rejeki oleh Allah SWT, semua sudah ada yang mengatur. Bekerja saja sesuai protap, jangan menyalahi aturan serta melakukan perbuatan yang melanggar aturan,” ujar Kasrem.

Lebih lanjut Kasrem menyampaikan, agar personil TNI tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan dalam berumah tangga. Karena menurutnya, dengan kondisi rumah tangga yang baik dan harmonis, tentunya akan berakibat positif pada kinerja, ujarnya.(PENREM042GAPU)

Kategori Olahraga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.