Launching Pengawasan, Bawaslu Jambi Usung Tema Budaya

Penulis : Rifky Rhomadoni
Editor : Dora

Fahrul Rozi

INFOJAMBI.COM — Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 di Provinsi Jambi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi akan melaksanakan kegiatan launching pengawasan.

Kegiatan ini berupa sosialisasi dan mengajak masyarakat bersama Bawaslu mengawasi pemilu.

Anggota Bawaslu Provinsi Jambi, Fahrul Rozi menyatakan, saat ini pihaknya masih menyiapkan kegiatan launching pengawasan Pilkada Serentak 2020, yang akan digelar di Tugu Juang, Kota Jambi, 15 Februari 2020.

“Launching pengawasan Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Jambi akan dihadiri ketua dan anggota Bawaslu RI. Kami juga mengundang gubernur, forkompinda, bupati/walikota, termasuk parpol, ormas, OKP dan sebagainya,” kata Fahrul, Selasa (11/2/2020).

Dalam launching ini ada dua tujuan, penguatan kelembagaan dan upaya pencegahan. Kegiatan launching juga menampilkan kearifan lokal kebudayaan Jambi.

“Nanti ada penampilan Suku Anak Dalam, teater, seloka adat, dan pantun. Semuanya berkaitan dengan himbauan dan larangan sesuai UU nomor 10 tahun 2016 tentang pilkada,” jelas kordiv pengawasan ini.

Kegiatan launching direncanakan dihadiri sekitar 500 undangan. Selain itu juga dimeriahkan dengan artis ibu kota.

“Kami mengundang seluruh masyarakat untuk hadir. Acara dilaksanakan Sabtu 15 Februari 2020, dari pukul 09.00 WIB. Nanti juga ada Wulan KDI,” kata Fahrul. #

Kategori Politik

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.