Lautan Massa Padati Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Kantor Wali Kota Jambi

INFOJAMBI.COM – Puluhan ribu massa padati lapangan utama Kantor Wali Kota Jambi, dalam rangka Tabligh Akbar Pemerintah Kota Jambi yang menghadirkan penceramah kondang ustadz H. Abdul Somad, Lc, MA, Selasa (30/1/2018).

Kerinduan masyarakat Kota Jambi akan kehadiran ulama kharismatik yang tenar dengan sebutan ustadz kekinian “zaman now” tersebut terbayar sudah. Wali Kota Jambi, H Syarif Fasha menepati janjinya.

Bekerjasama dengan Biro Perjalanan Haji dan Umrah Chairul Umam Addauli, Pemerintah Kota Jambi sukses menggelar tabligh akbar untuk warga Kota Jambi dan sekitarnya bersama Ustadz H. Abdul Somad. Puluhan ribu jamaah antusias mengikuti tabligh itu hingga meluber ke luar pagar Balaikota meski di bawah terpaan terik matahari.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan Ustadz Abdul Somad yang datang bersamaan di Balaikota disambut puluhan ribu jamaah dengan gema Takbir dan lantunan sholawat Thola’al Badru. Sebelum tausiah dimulai, Wali Kota Syarif Fasha yang berada di atas pentas besar lebih dahulu menyapa puluhan ribu massa yang sejak pagi telah menyesaki lapangan utama Kantor Wali Kota itu.

Dengan mengajak Wakil Wali Kota H. Abdullah Sani berdiri bersama, Fasha menyampaikan sambutannya. Fasha tampak tidak dapat menutupi rasa syukur dan harunya melihat ruang lapangan utama kantor Wali Kota sudah terbagai habis dengan lautan massa.

“Alhamdulillah, kami jajaran Pemerintah Kota Jambi bangga dan bersyukur atas hadirnya puluhan ribu jamaah yang tidak hanya warga Kota Jambi, namun juga ada yang datang dari luar Kota Jambi. Meskipun juga di bawah terik matahari, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk hadir. Ini merupakan pertanda baik bangkitnya ghirah umat Islam khususnya di Kota Jambi. Semoga Kota Jambi terwujud menjadi kota yang Baldatun Thoyibbatun wa Robbun Ghofur,” ujar Wali Kota Syarif Fasha.

Fasha juga mengapresiasi ustadz Abdul Somad yang mampu menarik perhatian masyarakat dalam berbagai kesempatan dakwahnya, termasuk dengan hadirnya puluhan ribu massa di Balaikota tersebut.

Sementara itu, ustadz Abdul Somad yang sangat fenomenal dan terkenal berdakwah melalui media sosial tersebut, terbukti mampu menyihir puluhan ribu pasang mata dalam tausiahnya. Sesekali ustadz Abdul Somad juga mampu mengundang gelak tawa jamaah, namun sarat makna.

Senada dengan Wali Kota Syarif Fasha, ustadz Abdul Somad juga menyampaikan rasa kagumnya akan semangat para jamaah yang rela berpanas untuk menghadiri ceramahnya. Ustadz Abdul Somad juga memuji sinergitas antara ulama dan umaro yang terjalin selama ini di Kota Jambi.

“Yang saya lihat hari ini adalah suatu pemandangan yang luar biasa. Jamaah sanggup dan rela berpanasan untuk mendengarkan ceramah. Itu bisa terwujud karena rasa persaudaraan dan iman. Ikhwanul muslimin, persaudaraan sesama umat muslim. Kita berkumpul karena kecintaan akan agama Allah. Agama inilah yang menyatukan perbedaan diantara kita,” jelas ustadz Abdul Somad.

Ulama kharismatik asal Riau yang juga sekaligus sebagai dosen pengajar ilmu hadist di Universitas Islam Negeri Sultan Abdul Kasim Riau itu, turut mengajak masyarakat Kota Jambi untuk menjalankan ajaran Islam secara “kaffah” atau secara utuh.

“Mari bersama saling mengingatkan dan saling mengajak dalam kebaikan. Semoga dengan kebaikan dapat mewujudkan Kota Jambi yang Baldhatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur,” tambahnya.

Disela-sela ceramahnya, ustadz dengan ilmu agamanya yang sangat luas itu, juga tampil dengan gayanya yang kas, yaitu dengan menggelar sesi tanya jawab. Ustadz Abdul Somad pun membacakan dan menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan para jamaah yang hadir.

Diakhir tausiyahnya, diatas pentas besar itu ustadz Abdul Somad pun memimpin doa agar Kota Jambi senantiasa selalu dirahmati Allah dan diberi pemimpin yang cinta kepada agama, ulama dan bersikap adil.

Tabligh Akbar Pemerintah Kota Jambi bersama Ustadz Abdul Somad tersebut turut pula dihadiri oleh seluruh jajaran Forkompimda Kota Jambi, Sekretaris Daerah Kota Jambi H. Budidaya, Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, Kakan Kemenag Kota Jambi, Ketua MUI, Ketua LAM, Wakil Ketua Dewan Masjid DR. dr. H. Maulana, MKM, Ketua TP PKK dan DWP beserta jajaran serta seluruh ASN Pemkot Jambi.

Sebelum menyampaikan tausiahnya dilapangan utama kantor Wali Kota, ustadz Abdul Somad lebih dahulu dijamu di Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota Jambi. Dalam jamuan makan siang itu Wali Kota Syarif Fasha tampak akrab bersama ustadz Abdul Somad. Turut hadir dalam jamuan itu unsur Forkompimda Kota Jambi serta pimpinan Chairul Umam Addauli ustadz H. Dahrizal Dahlan, Lc. (***)

 

Kategori Agama,Kota Jambi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.