Lawan Corona, Warga yang Masuk Desa, Disemprot Disinfektan

Penulis : Raden Soehoer || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Ditengah pandemi corona (Covid-19), ternyata ada salah satu desa di wilayah Kabupaten Batanghari yang mandiri untuk melawan virus Corona.

Dibawah pimpinan Kepala Desa Kehidupan Baru Datuk Nurul Hilal, dengan menggunakan dana desa, sesuai dengan anjuran Presiden RI, desa Kehidupan Baru Kecamatan Maro Sebo Ilir, telah melakukan berbagai kegiatan guna menyelamatkan warga desanya dari pandemi Covid-19.

Jika ada warga atau pendatang yang ingin masuk ke desa tersebut, maka petugas jaga yang merupakan warga setempat langsung memberikan penyemprotan menggunakan Disinfektan.

“Setiap pendatang, kami lakukan penyemprotan, dan pemeriksaan, agar warga desa kami tetap terlindung dari wabah ini,” kata Diah salah satu anggota Karang taruna desa setempat Minggu (19/4/2020).

Bahkan, desa Kehidupan Baru telah mendirikan posko lawan corona. “Di dalam posko sendiri kami menyediakan disinfektan. Jika ada warga desa tetangga yang akan berkunjung ke desa kami, selalu kami arahkan untuk mencuci tangan ditempat yang telah kami sediakan sebelum masuk ke dalam desa,” jelasnya.

Diah menjelaskan, setiap Minggunya, karang taruna ataupun perangkat desa sendiri melakukan penyemprotan di setiap rumah yang berada di desa tersebut.

“Sebagian rumah yang berada di desa kami, telah menyediakan tempat cuci tangan di depan rumahnya, semua kami lakukan agar desa kami bersih dari Covid 19,” ujar Diah.

Untuk penjagaan di posko, lanjutnya, memiliki jam jaga yang telah kami jadwalkan untuk masing masing anggota Karang taruna dan warga.

“Posko standby dari jam 07.00 WIB, sampai dengan jam 01.00 WIB. Yang berjaga di posko adalah anggota karang taruna ataupun perangkat desa yang telah memiliki jadwal piket,” ungkapnya.***

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.