Lawan Covid-19, Gubernur Jambi Cek WTC Batanghari dan Bandara Sultan Thaha

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Gubernur Jambi, H Fachrori Umar menegaskan bahwa Provinsi Jambi terus berbenah, untuk menekan penyebaran coronavirus disease 2019 (covid-19).

Hal itu dikemukakan Fachrori saat meninjau sarana dan prasarana di Mall WTC Batang Hari dan Bandara Sultan Thaha Jambi, demi keamanan dan kesehatan warga di tengah merebaknya covid-19.

Gubernur dan rombongan mengecek Senin (30/3/2020), sekitar jam 11.00 WIB, disambut oleh petugas bandara sebagaimana pengguna jasa bandara lainnya. Pejabat Pemerintah Provinsi Jambi turut mendampingi gubernur.

Di pintu masuk keberangkatan, gubernur dan rombongan dites suhu tubuhnya oleh petugas. Selanjutnya memasuki bilik yang tersedia untuk penyemprotan cairan disinfektan.

Di area pelayanan penumpang yang akan terbang, gubernur menyaksikan beberapa prosedur pengecekan suhu tubuh calon penumpang.

Di tempat kedatangan juga tersedia formulir pengisian data kesehatan penumpang, yang setelah diisi langsung diserahkan ke petugas.

Sebelumnya gubernur meninjau pusat perbelanjaan WTC Batanghari. Gubernur melihat upaya yang dilakukan dalam pencegahan penyebaran covid-19 di sana.

Fachrori menyatakan Jambi siap melawan penyebaran covid-19. Sebagai pemimpin dia terus memantau dan memastikan kesiapan fasilitas publik untuk mencegah penyebaran covid-19 di Jambi.

Fachrori menyampaikan, dua tempat umum yang ditinjaunya sangat jauh dari kesan ramai. Di bandara sedikit sekali penumpang yang berangkat, dan di area kedatangan tidak banyak warga menjemput penumpang.

“Saya lihat lebih sepi dari biasanya. Dimana-mana, bahkan di seluruh dunia kondisinya seperti ini. Masyarakat lebih memilih tidak bepergian demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Gubernur.

Fachrori mengharapkan masyarakat Jambi tetap tertib melaksanakan imbauan tetap berada di rumah demi menekan penyebaran covid-19 di Jambi.

“Saya mengimbau masyarakat tetap tinggal di rumah. Jambi siap melawan covid-19,” jelas Fachrori. ***

Kategori Provinsi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.