LCC Migas Dimenangi SMA Negeri 3 Kota Jambi

INFOJAMBI.COM — Lomba Cerdas Cermat (LCC) khusus tentang dunia perminyakan dan gas bumi, yang dilaksanakan SKK Migas, KKKS dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, berakhir sudah.

LCC Migas pertama di Indonesia yang diadakan di Kota Jambi, 11 – 13 Oktober 2017 ini dimenangkan oleh siswa-siswi SMA Negeri 3 Kota Jambi. Juara II SMAN 10 Tanjabtim, juara III SMAN 4 Tanjung Jabung Barat dan juara harapan I SMA Jauharul Falah Muaro Jambi.

Lomba ini diikuti delapan sekolah dari Kota Jambi, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur. Lomba berakhir Jum’at 13 Oktober 2017.

Selama lomba, para peserta dan guru-guru pendampingnya tampak sangat antusias. Kepala Urusan Humas SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, Dian Sulistiawan, mengapresiasi semangat mereka.

Dian berharap LCC ini menjadi salah satu program edukasi dan sosialisasi kegiatan hulu migas bagi kalangan pelajar, khususnya tingkat SLTA. Kegiatan ini bermanfaat dan memberi motivasi untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang migas.

“Ini dilakukan untuk mendukung pembangunan bidang pendidikan di Provinsi Jambi. Soal-soalnya fokus ke dunia pendidikan. Sekitar 30 persen menyinggung tentang kegiatan usaha hulu migas,” ujar Dian.

(Doddi Irawan — Jambi)

 

Kategori Pendidikan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.