Lecehkan Agama, Oknum Mahasiswa Diburu Massa

Laporan Andra Rawas

INFOJAMBI.COM — Dianggap melecehkan agama, sebuah rumah kontrakan mahasiswa di kawasan Telanaipura, Kota Jambi digeruduk ratusan warga, Rabu (28/3/2018) dinihari.

Warga kesal pada oknum mahasiswa yang menistakan agama di media sosial itu. Pemuda berinisial JNP itu sempat melarikan diri, sementara temannya satu kontrakan diamankan polisi.

Teman JNP yang berada di dalam rumah, di RT 06 Kelurahan Simpang IV Sipin, Telanaipura, Kota Jambi dibawa keluar dengan pengawalan ketat polisi. Rumah mereka dikepung ratusan massa yang sudah emosi.


Massa tidak menemukan JNP di rumah itu. Ketua RT setempat, Arman mengungkapkan, JNP tidak mengontrak di rumah tersebut. Dia menumpang dengan temannya sesama kuliah.

Pihak kepolisian menurunkan tim cyber crime untuk mencari JNP. “Kami masih menelusuri pemilik akun JNP di media sosial itu,” kata Kasubdit Cyber Crime Polda Jambi, Kompol Anis Sanjaya pada INFOJAMBI.COM, di lokasi.

Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan di rumah kontrakan yang ditempat pelaku. Rumah kontrakan tersebut kini dipasangi garis polisi.

Sementara itu, dari screenshot akun JNP di Facebook, disebutkan bahwa pelaku kuliah di Universitas Jambi (Unja). Dia berasal dari Kabupaten Sarolangun dan pernah sekolah di SMA Xaverius 2 Kota Jambi. ***

Editor : IJ-2

Kategori Agama

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.