Rabu, 26 Juli 2017 | 19:50

Lembaga Kursus yang Mengajarkan Calistung kepada Anak TK Akan Ditindak

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Syaiful Huda (berdiri) sedang memberikan pengarahan || foto : Lery RD
Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Syaiful Huda (berdiri) sedang memberikan pengarahan || foto : Lery RD

KOTA JAMBI – Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Syaiful Huda berharap lembaga kursus keahlian lebih meningkatkan kualitas Kegiatan Belajar Mengajarnya untuk mengurangi pengangguran khususnya di Kota Jambi.

“Saya ingin lembaga bimbel khususnya yang sudah dikenal lebih menjaga kualitasnya dan sistem pengajarannya. Jangan ada lagi bimbel yang mengajar 30 murid dalam 1 kelas. Ini tidak efektif. Kalau begitu sama juga dengan sekolah,” ujar Syaiful pada penutupan Pelatihan Instruktur Kursus Kota Jambi Kamis (17/11).

Syaiful juga menekankan agar tidak ada lagi lembaga pendidikan kursus yang memberikan bimbingan belajar atau mengajar membaca dan menghitung kepada anak Taman Kanak-kanak (TK).

“Lembaga yang memberikan pelajaran Calistung (Membaca Menulis dan Menghitung) kepada anak-anak TK akan kami tindak,” katanya.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 15 November ini diikuti oleh 50 instruktur dari berbagai lembaga seperti kursus bahasa Inggris, Bimbingan belajar, komputer, musik, menjahit, tata busana, salon dan kecantikan, serta menyetir. (infojambi.com/I)

Laporan : Lery RD

 

Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.