Lengkapi Pencahayaan di Rumah dengan Lampu LED Mulai Rp10 Ribuan

LAPORAN : RLS || EDITOR : PM

INFOJAMBI.COM – Lampu LED, lampu emergency, dan lampu lainnya memiliki karakteristik serta berbagai kegunaan yang berbeda-beda. Beberapa kegunaan dan karakteristik lampu berdasarkan jenisnya adalah sebagai berikut.

Lampu Rumah atau Lampu Bohlam

Lampu bohlam biasanya memiliki warna yang orange atau kekuning-kuningan. Biasanya, lampu bohlam ini digunakan untuk beberapa ruangan yang tidak memerlukan cahaya yang terlalu terang di dalamnya.
Berbeda dengan lampu yang memiliki cahaya berwarna putih, yang apabila terlihat dari dekat cahayanya akan sangat terang. Beberapa lampu bohlam dibanderol dengan harga Rp10 ribuan sampai Rp30 ribuan.

Lampu Khusus Meja Belajar

Lampu belajar seperti namanya tentu digunakan untuk menunjang pembelajaran seperti membaca, menulis, atau menggambar. Sedangkan lampu nya sendiri biasanya ada di atas meja belajar, ukurannya juga tidak terlalu besar namun sangat bagus untuk memfokuskan cahaya.
Tujuan dari pemasangan lampu belajar ini sendiri yakni untuk memungkinkan seseorang dalam menyelesaikan berbagai aktivitas atau pekerjaannya dengan baik. Tentunya dengan penerangan yang cukup, dalam artian tidak terlampau terang namun juga tidak terlalu redup karena keduanya dapat merusak penglihatan.

Lampu Pijar Anak, 100% Aman untuk Mata

Cahaya berwarna kuning dalam lampu pijar sering digunakan dalam ruang inkubator dimana bayi baru lahir pertama diletakkan. Disana, bayi akan mendapat kehangatan dari si lampu.
Tidak hanya untuk bayi baru lahir saja, tapi untuk bayi yang mengalami penyakit kuning dan kedinginan pun biasanya melakukan treatment seperti ini. Tujuannya untuk membuat bayi merasa lebih hangat ketika selimut tidak bisa menghangatkan kulit sampai ke dalam-dalamnya (untuk penyakit kuning).

Lampu LED, Lampu Serbaguna yang Luar Biasa

Lampu LED adalah lampu yang baik untuk digunakan pada berbagai keadaan maupun ruangan. Bentuknya mirip seperti lampu bohlam, pemasangannya pun sama, namun cahaya yang dihasilkan lebih terang dan lebih jelas.
Lampu satu ini tentunya dapat bertahan cukup lama dan hemat energi sehingga sangat diandalkan untuk menjadi penerang di berbagai sudut rumah atau suatu hangunan. Selain itu, lampu seperti ini juga terdiri dari berbagai rangkaian semikonduktor yang dapat mengontrol panas.
Sehingga, Anda tidak perlu takut lagi apabila lampu akan meledak sewaktu-waktu karena terlalu lama digunakan sampai panas. Semakin berkembangnya zaman, lampu LED ini juga telah hadir dengan berbagai variasi warna yang bagus, dan beragam.

Lampu Halogen untuk Ruang Kerja

Lampu Halogen adala lampu dengan keakuratan cahaya yang baik sehingga bagus digunakan untuk ruang kerja. Lampunya yang terang akan menyinari seluruh sudut ruangan sehingga Anda tidak usah takut dengan pekerjaan Anda yang tidak selesai karena masalah lampu.
Sebab, lampu yang satu ini sudah dilengkapi dengan penerangan yang mumpuni, seperti apa yang dijelaskan sebelumnya. Ukurannya juga tidak begitu besar atau terlalu kecil dan sangat serbaguna.

Lampu LED Strip Kecil

Lampu strip ini biasanya digunakan untuk menyinari hal atau aktivitas yang dilakukan dengan teliti. Ukurannya sendiri seperti sikat gigi, bukan lampu strip yang panjang dan digunakan di dinding atau langit-langit.

Lampu Emergensi

Lampu emergensi adalah lampu darurat yang harus Anda isi dulu sebelum dipakai, sehingga saat terjadi pemadaman listrik tiba-tiba atau korslet maka Anda tidak akan risau. Itulah dia beberapa jenis lampu berdasarkan kegunaan dan karakteristiknya. Anda dapat membeli berbagai lampu yang berkualitas ini dengan mudah. ***

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.