Lepaskan Stigma Partai Jadul, Golkar Diminta Akselerasi dan Modernisasi

Penulis : Bambang Subagio
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menilai sudah saatnya Partai Golkar melakukan re-branding, untuk menyesuaikan diri terhadap tantangan dan perubahan zaman.

Golkar harus mau melakukan perubahan dari dalam agar mampu berbaur dengan generasi milenial yang demokratis dan anti-ketergantungan.

“Untuk melepaskan diri dari stigma partai jadul menjadi partai masa depan yang membanggakan generasi milenial, saya minta golkar terus melakukan akselerasi dan modernisasi,” kata Bamsoet saat menjadi keynote speaker Diskusi Publik ‘Golkar Mencari Nahkoda Baru’, di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Bamsoet berpendapat, Golkar bisa membentuk gugus tugas khusus yang pro aktif lebih dekat dengan generasi milenial. Pola lama dalam upaya merangkul konstituen atau simpatisan partai harus diubah, disesuaikan dengan perilaku dan budaya milenial.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia itu mengatakan, sebagai partai politik tertua di Indonesia yang akan menggelar musyawarah nasional Desember nanti, Golkar harus konsolidasi membangun kembali kekuatan dengan merangkul semua golongan dan komunitas.

“Setelah melihat perolehan suara yang tidak menggembirakan dari Pemilu 2019, kehilangan 1,2 juta suara dan enam kursi DPR RI,” ujarnya.

Karena panggilan sejarah, Golkar harus menyatukan kembali berbagai kekuatan yang lama terserak menjadi satu kekuatan penuh.

“Para purnawirawan dan keluarga TNI/Polri serta satkar ulama, MDI dan Al Hidaiyah selama ini jalan sendiri-sendiri,” ujar Bamsoet. ***

Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.