LIB Dukung Aksi Klub Lelang Jersey Untuk Perangi Corona

LAPORAN : BS || PUBLISHER : PM

INFOJAMBI.COM – Direktur Utama Liga Indonesia Baru  (LIB), Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri yang juga Wakil Ketua Umum PSSI menyambut positif langkah  beberapa tim Liga 1 Tahun 2020 mengadakan pelelangan jersey atau kostum tim saat bertanding dan hasilnya disumbangkan sepenuhnya untuk membantu tim medis.

Beberapa tim yang melakukan aksi lelang untuk bersatu memerangi wabah Covid-19 diantaranya,  dilakukan Persela Lamongan, Persija Jakarta, PSS Sleman, PS TIRA dan Borneo FC.

“Saya mendukung dan memberi apresiasi atas aksi lelang jersey dan berharap aksi sosial sejumlah klub bisa bermanfaat untuk tenaga medis dalam menjalankan tugasnya, ” kata Cucu Somantri di Jakarta, Jum’at (17/4/2020).

Cucu mengungkapkan Persela tercatat melelang 14 jersey yang hasilnya akan dibelanjakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk diserahkan kepada tenaga medis. Kostum Persela yang dilelang merupakan seragam pertandingan dalam tiga musim terakhir.

Hal sama dilakukan Persija. Klub beralias Macan Kemayoran ini juga aktif dan telah melelang beberapa jersey pemain seperti Riko Simanjuntak, Shahar Ginanjar, Rezaldi Hehanussa, Ramdani Lestaluhu dan Marco Motta.

Tak ketinggalan tim PSS Sleman juga melelang 30 jersey musim 2019 dan 2020. Kesepuluh yang l telah melelang seragam tandingnya diantaranya Jepri Kurniawan, Ega Rizky, Asyraq Gufron, Irkham Zahrul Mila, hingga Misbakus Solikin.

Legiun asing juga ikut berpartisipasi dalam lelang. Sebut saja Aaron Evans, Guilherme Batata, Zah Rahan, dan Yevhen Bokhashvili dan tiga pemain TIRA Persikabo yakni Ciro Alves, Alex dos Santos dan Munadi berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp4,5 juta.

Sementara bos Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengatakan selain melelang sejumlah koleksi jersey pemain legenda  orneo, skuat timnya sepakat menyisihkan dua persen gaji untuk membantu memerangi pandemi virus Corona.

Sejumlah klub seperti Bali United, Persib Bandung, PSIS Semarang dan Arema FC juga melakukan aksi sosial di wilayahnya masing-masing dengan program berbeda.

“Pandemi Covid-19 merupakan momentum bagi seluruh insan sepak bola di tanah air untuk bersatu memerangi wabah Covid-19, ” ujar Cucu.|||

Kategori Olahraga

Tags: ,,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.