Libur Panjang Masa Pandemi, ASN Dilarang Keluar Daerah

Penulis : Raden Soehoer || Editor : Wahyu Nugroho

Mulawarman Pj Sekda Batanghari (foto Raden Soehoer)

INFOJAMBI.COM – Mulai Rabu (28/10/2020), seluruh ASN se- Indonesia Cuti bersama (libur panjang) sampai Senin (2/11/2020) pekan depan masuk kembali bekerja seperti biasa.

Terkait hal ini, seluruh ASN pada masa cuti bersama (libur panjang) tersebut dilarang keluar daerah. Hal ini ditegaskan oleh Pj Sekda Batanghari Mulawarman, saat dikonfirmasi diruang kerjanya Selasa (27/10/2020).

Dikatakannya, menindaklanjuti surat edaran Mendagri No 440/6876/GJ tanggal 21 Oktober 2020. Dan sesuai dengan surat ederan Gubernur Jambi No 2547/SE/SETDA.ORG-1.1/X/2020 tentang antisipasi penyebaran Covid-19, untuk cuti bersama, ASN dilarang keluar daerah.

“Iya, sesuai dengan surat ederan Mendagri, Gubernur serta Bupati Batanghari, pada libur panjang ini seluruh ASN dilarang keluar daerah termasuk ASN Batanghari. Hal ini bertujuan agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19,” kata Pj Sekda Batanghari Mulawarman.

Libur panjang ini bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada hari Kamis 29 Oktober 2020. Dalam surat ederan tersebut juga dibunyikan agar dalam memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, di adakan di wilayah masing-masing.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, warga dihimbau agar dilaksanakan pada masing-masing daerah. Serta dilarang melakukan kerumunan massa. Artinya, jangan terlalu meriah, undangan peringatan Maulid harus dibatasi,”ujarnya.

Untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tingkat kabupaten Batanghari, pada masa pandemi ini ditiadakan.

“Peringatan Maulid untuk tingkat kabupaten seperti tahun-tahun sebelumnya untuk tahun ini ditiadakan. Mengingat aturan dan surat ederan Mendagri. Bagi warga yang mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diwilayah masing-masing hendaknya selalu mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19, selalu utamakan 3M. Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” tutupnya.***

Kategori Batanghari

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.