Lima Hari TMMD, Prajurit Dapatkan Keluarga Baru

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – TMMD ke 106 Kodim 0420 Sarko yang dilaksanakan di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Sarolangun, telah berlangsung selama lima hari. Kehangatan Prajurit TNI bersama masyarakat begitu terasa, bahkan saat ini para Prajurit merasakan mendapatkan keluarga baru.

Selama pelaksanaan TMMD, seluruh Prajurit yang terlibat dalam kegiatan ini, diinapkan di rumah-rumah warga yang dijadikan keluarga asuh bagi para prajurit.

Pasiter Kodim 0420 Sarko, Kapten Inf Suhadi menyebutkan, selama pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan selama satu bulan ini, para Prajurit memang sengaja diinapkan di rumah warga, agar para prajurit bisa terus berkomunikasi dengan masyarakat, dan masyarakat memang merasa kehadiran TNI di tengah-tengahnya.

“Ya, kita inapkan di rumah warga, biar masyarakat bisa merasakan kehadiran TNI di tengah-tengah mereka, dan kita bisa terus berbaur bersama masyarakat,” ungkap Pasiter.

Selain itu, Pasiter Kodim juga  mengatakan, dalam pelaksanaan TMMD ini, ada personel tambahan dari satuan Armed dan Zipur di TMMD dengan tujuan  ini mempermudah pembangunan fisik yang sedang dikerjakan.

“Selain itu, kita juga dapat tambahan kekuatan baru, supaya pekerjaan fisik yang kita laksanakan cepat selesai,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, para personel Satgas ini bukan hanya berasal dari organik Kodim, namun ada juga yang berasal dari Yon Armed 15/105 Tarik Martapura, Yon Zipur 2/SG serta dari Yonif Raider 142/KJ.

Serda Raizal salah satu personel Satgas yang diwawancarai awak media mengatakan, Ia bersama prajurit lainnya berada di lokasi TMMD ini lebih kurang selama Satu bulan, dan selama itu juga para prajurit harus bekerja membuat jalan rabat beton, jalan makadam serta jembatan.

“Semoga pelaksanaan TMMD ini bisa berjalan dengan baik, dan hasilnya bisa bermanfaat bagi masyrakat,” katanya.

“Kegiatan ini sebagai wujud operasi Bhakti TNI yang diselenggarakan oleh satuan Teritorial dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,”  tegas Pria yang berdinas di Satuan Zipur ini.***

Kategori Sarolangun

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.