Lima Pendekar dari Jambi Siap Rebut Medali di PON Papua

Laporan: Om Kun || Editor: Rahmad

Para atlet terus digenjot kemampuan. (KONI Jambi)

INFOJAMBI.COM – Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua tinggal 35 hari lagi.

Para atlet dari berbagi cabang olahraga terus mengasah kemampuan menjelang pertandingan.

Salah satunya cabor Tarung Derajat. Di bawah bimbingan sang guru yang juga merupakan Ketua Harian Pengprov Tarung Derajat Jambi, Engkos Kosasih, para atlet terus digenjot kemampuannya, baik fisik, mental, maupun teknik.

“Untuk persiapan PON, semenjak Pelatda dimulai, kita latihan sehari dua kali, pagi dan sore, dan saat ini tahap tiga. Mudah-mudahan lewat program ini bisa tercapai,” ujarnya saat ditemui di tempat latihan Kodrat Jambi, komplek Transito, Rawasari, Kecamatan, Kotabaru, Kota Jambi, Sabtu (28/8).

Untuk perebutan medali, kata Engkos, ditargetkan satu emas, dua perak, dan dua perunggu.

“Atlet kita ada lima yang turun, saya menargetkan satu emas, dua perak, dua perunggu,” tuturnya.

Lima petarung yang akan berlaga di PON XX Papua nanti, di antaranya yakni Ari Antoni, kelas 70-75 kg putra, Rangga Adi Brata Ridwan, kelas 52-55 kg putra, Aditya Dwi Pranata, kelas 61-64 kg putra, Asria Hoirunisya, kelas 62-66 kg putri, dan Neni Indriyani, kelas 58-62 kg putri.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov Tarung Derajat Jambi, Yunsak El Halcon berharap, para atlet tetap menjaga semangat, menjaga kesehatan, dan optimis meraih medali.

“Semoga di masa pandemi tetap jaga prokes dan kesehatan, dan main indah, semoga satu emas dan perak, dapat disumbangkan dengan izin Allah,” harapnya.

Kategori Olahraga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.