Listrik Padam Satu Jam Saja, Jaringan Internet Pemkab Tanjabbar Terganggu 

Arham Ginting

KUALATUNGKAL — Pemadaman listrik di Kuala Tungkal, Tanjabbar, masih saja terjadi. Kendati tidak lama, namum padamnya listrik membuat aktivitas warga dan perkantoran terganggu.

Pegawai yang biasa menggunakan komputer untuk bekerja, akhirnya hanya membaca dan duduk menunggu listrik hidup. Seperti di Dinas Kominfo Tanjabbar. Jaringan internet terputus dan komputer tidak bisa digunakan.

Ir Amdani, Peltu Kepala Dinas Kominfo Tanjabbar, mengaku di kantornya sangat membutuhkan arus listrik. Tower internet tidak boleh mati, karena jaringan internet untuk Pemkab Tanjabbar tergantung dari Dinas Kominfo.

“Kalau pekerjaan mengetik bisa ditunda. Kalau listrik hidup bisa kerja lagi. Tapi kalau server tidak bisa tanpa listrik, semua terganggu,” ungkapnya.

Amdani menjelaskan, Dinas Kominfo Tanjabbar belum punya mesin genset. Semua kegiatan bergantung pada PLN. “Maunya listrik hidup terus,” tukasnya.

Kepala PLN Rayon Kuala Tungkal, Arham Ginting, menyebutkan, pemadaman di Jalan Beringin, Patunas, Tungkal Ilir, itu bukan bergilir. Ada gardu yang mengalami gangguan.

“Ada gardu yang mengalami gangguan. Kalau listrik mati lebih dari satu jam, itu tandanya gangguan, tapi kalau lebih, itu baru perbaikan,” kata Arham singkat. (infojambi.com/d)

Laporan : Raini

 

Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.