Liverpool Bungkam AS Roma 5-2

Laporan Bambang Subagio

 

INFOJAMBI.COM – Bermain di depan publiknya sendiri, Liverpool sukses mencatat kemenangan laga kandang atas AS Roma 5-2 di stadion Anfield, Rabu (25/4/2018) dinihari. Mohamed Salah menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol dan dua asist.
Empat gol diborong oleh duo Liverpool Mohamed Salah dan Roberto Firmino menjadi bintang kemenangan The Reds, yang menyumbangkan masing-masing dua gol. Satu gol lainnya diciptakan Sadio Mane. Roma menjaga peluangnya tetap hidup usai mencetak dua gol tandang, masing-masing lewat Edin Dzeko dan penalti Diego Perotti.

Di menit ke-19, lini pertahanan Liverpool dan publik Anfield sempat dikejutkan ketika tendangan penyerang AS Roma Aleksander Kolarov di luar kotak penalti membentu mistar gawang Loris Karius.

Namun secara perlahan, tim asuhan Juergen Klopp mulai bangkit dan unggul 1-0 di menit ke-35 melalui sepakan Salah dari tepi kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Alisson Becker. Salah menolak melakukan selebrasi mengingat AS Roma merupakan klub yang dibelanya sebelum membela Liverpool.

Tepat pada menit ke-45, Mohamed Salah kembali mencetak gol lewat skema serangan balik cepat dan dengan percaya diri mencungkil bola saat tinggal berhadapan dengan Alisson.

Memasuki babak kedua, pertandingan yang dipimpin Wasit Felix Brych, Liverpool kembali menambah pundi golnya menjadi 3-0. Melalui asist mendatar Mohamed Salah, Sadio Mane langsung melakukan sambaran sambil menjatuhkan badan tanpa mampu diantisipasi kiper AS Roma. Berbeda ketika mencetak gol pertama tanpa selebrasi, meski hanya asist, Salah melakukan selebrasi dengan mengangkat kedua tangannya.

Suporter Fanatik Liverpool

Gol keempat Liverpool dicetak oleh striker asal Brasil Firmino di menit ke-61 menerima umpan dari Salah. Firmino kembali menggandkan keunggulan menjadi 5-0 setelah menciptakan gol di menit ke-69 hasil umpan tendangan sudut James Milner.
Dua gol balasan yang bisa diciptakan AS Roma lahir lewat sepakan Edin Dzeko (81′) dan eksekusi tendangan penalti Diego Perotti (85′).

Atas kemenangan di leg pertama semifinal Liga Champions ini, Liverpool berperluang besar lolos ke final. The Reds hanya akan gagal jika di stadion Olimpico, Roma menang skor 3-0, 4-1, atau selisih empat gol.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Nasional,Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.