Logistik Pemilu 2019 Sebagian Sudah Sampai di Kabupaten/Kota

Penulis : Tim Liputan
Editor : Wahyu Nugroho

M. Sanusi (2 kiri) saat membuka sosialisasi tahapan logistik Pemilu serentak 2019 (Wahyu)

INFOJAMBI.COM – Keberadaan sebagian logistik untuk keperluan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, saat ini sudah dikontribusikan dan berada di Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

Sebagian logistik yang pada prinsipnya sudah berada di Kabupaten/Kota tersebut, diantaranya Kotak suara, bilik suara dan sampul yang jumlahnya mencapai 19 jenis, namun sebagian lagi memang belum.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, diwakili Ketua Devisi Tehnik Penyelenggara Pemilu KPU Provinsi Jambi, M Sanusi, pada acara Sosialisasi Tahapan Logistik Pemilu Serentak 2019, Rabu (26/12/2018) sore disalah satu hotel dan resort di Kota Jambi.

Menurut M. Sanusi, pengadaan yang akan dilakukan oleh KPU Provinsi Jambi kedepan ini adalah logistik surat suara yang beberapa waktu lalu, KPU sudah melakukan finalisasi dan sudah divalidasi oleh KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota yang dalam waktu dekat atau Januari 2019 akan dilakukan pelelangan.

“Yang tidak kalah pentingnya kata M. Sanusi, juga yang berkaitan dengan formulir-formulir yang juga dalam waktu dekat akan diproses oleh KPU Provinsi untuk kebutuhan logistik di TPS,”ujar M. Sanusi.

Disisi lain kata M. Sanusi, dukungan perlengkapan atau alat-alat perlengkapan di TPS akan dilaksanakan oleh KPU Kabupaten/Kota yang sudah harus disiapkan menjelang persiapan akhir untuk proses Pemilu serentak 2019.

Usai paparan sosialisasi tahapan logistik yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jambi yang sempatt molor satu setengah jam itu, diikuti oleh para jurnalis dari media cetak, Televisi, Radio mupun Media Online, juga diperlihatkan contoh alat peraga, seperti kotak suara yang dibuat dari kardus, surat suara dan lainnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.